Berita Banjarmasin

Wali Kota Ibnu Banjarmasin Sina Polisikan Dua Anak Jalanan Gara-gara Postingan Ini

Laporan Ibnu ini terkait postingan akun facebook Algi Al Banjari yang memuat foto Ibnu Sina dengan tulisan Mencari Pemimpin Yang Hilang

Wali Kota Ibnu Banjarmasin Sina Polisikan Dua Anak Jalanan Gara-gara Postingan Ini
banjarmasinpost.co.id/rahmadhani
ibnu sina 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina akhirnya menjelaskan perihal laporannya ke Reskrim Polresta Banjarmasin terkait tuduhan pencemaran nama baik di akun jejaring sosial facebook. Dua orang yang dilaporkan yakni Andre dan Algi.

Ibnu Sina menganggap postingan mereka di sosial media sudah keterlaluan. "Itu berulang-ulang. Bahkan terkakhir mereka bilang saya korupsi," ujarnya.

Ibnu berang lantaran niat baiknya untuk membina melalui Dinas Sosial tak digubris. "Sosial media ini ruang publik. Hati-hati dengan ujaran kebencian, fitnah, atau berita bohong," jelasnya.

Ia tak menampik jika nanti akan ada mediasi. Namun, menurutnya, sudah berkali-kali ia mengutus orang bahkan Dinas Sosial namun ucapan mereka selalu macam-macam.

Laporan Ibnu ini terkait postingan akun facebook Algi Al Banjari yang memuat foto Ibnu Sina dengan tulisan Mencari Pemimpin Yang Hilang. Postingan ini dishare sebanyak empat kali dengan 129 komentar serta 80 like.

Baca: Gagal ke Piala Dunia! Hasil Akhir Timnas U-16 Indonesia vs Australia Piala AFC U-16 2018 - Skor 2-3

Baca: Jadwal Chinese Taipei Open 2018 : Ihsan Unggulan, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Dikabarkan Mundur?

Tak hanya itu, foto yang sama dengan tulisan berbeda kembali di posting yakni Lowongan Kerja jadi Boss Rakyat. Unggahan ini dibagikan sebanyak 69 kali dan 20 komentar. 

Dua orang yang dilaporkan Ibnu merupakan anak jalanan dari Yayasan Majelis Al-Anak Jalanan Yang Baik (AJYB). Ketua Yayasan Al-AJYB, Taufan Budi Eka Saputra, mengatakan Algi dan Andre merupakan anak jalan. 

Menurutnya, pihaknya akan berdamai asalkan wali kota mau memberikan kepedulian dan perhatian khusus kepada anak jalanan yg ada di kota Banjarmasin.

Menurutnya, selama enam tahun pihaknya (mulai dari komunitas hingga menjadi yayasan AlL -AJYB)  membina anak jalanan dan pengamen  belum ada bantuan dari pemerintah kota maupun provinsi.

"Saudara Algi guru agama Islam anak jalanan dan juga sebagai sekretaris umum di Yayasan Al AJYB dan saudara Andre sebagai santri di majelis AL AJYB," katanya. 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Ade Papa Rihi, mengatakan prosesnya masih pemeriksaan para saksi. "Masih pemeriksaan belum penetapan," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved