Berita HSS

Tersenggol Truk Satu Keluarga Alami Kecelakaan di Daha Barat, Ayah dan Ibu Luka, Sang Anak Meninggal

Kecelakaan ini dialami oleh satu keluarga yang mengakibatkan satu orang tewas dan satu orang mengalami luka yang parah.

Tersenggol Truk Satu Keluarga Alami Kecelakaan di Daha Barat, Ayah dan Ibu Luka, Sang Anak Meninggal
banjarmasinpost.co.id/fuad
Ilustrasi tabrakan sepeda motor vs truk 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah Nagara. Senin, (01/10) siang, terjadi kecelakaan di Desa Siang Gantung Kecamatan Daha Barat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kecelakaan ini dialami oleh satu keluarga yang mengakibatkan satu orang tewas dan satu orang mengalami luka yang parah.
Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13.05 WITA di Jalan Kabupaten Desa Siang Gantung Kecamatan Daha Barat. Korban kecelakaan merupakan warga Desa Bajayau Tengah.

Sebelum kejadian, satu keluarga mengendarai kendaraan roda dua yang dikemudikan Muhyan. Posisi tengah ada anaknya Safaruddin (6) dan Ibunya Mutmainah di posisi belakang.

Saat berada di Jalan Kabupaten Desa Siang Gantung, Korban yang mengendarai kendaraan di duga tersenggol mobil jenis truk.

Sehingga pengendaraan diduga kehilangan keseimbangan sehingga terjatuh. Naas dialami oleh Safarudin yang mengalami luka parah di bagian kepala sehingga meninggal dunia.

Baca: Solar Langka, Nelayan Rampa Tukarkan Ikan dengan BBM di Kapal Besar

Baca: Gagal ke Piala Dunia! Hasil Akhir Timnas U-16 Indonesia vs Australia Piala AFC U-16 2018 - Skor 2-3

Sementara Ibunya mengalami luka serius dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Daha Sejahtera. Demikian Muhyan juga mengalami luka-luka.

Kasat Lantas Polres HSS AKP Dana Setyana membenarkan dengan kejadian kecelakaan di Desa Siang Gantung.

"Satu keluarga yang mengalami kecelakaan. Anaknya meninggal dunia sementara Ibu dan Ayahnya dalam kondisi perawatan di Rumah Sakit," katanya.

Pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap para sopir truk yang melintas di wilayah Desa Siang Gantung.

"Ada tujuh truk yang sudah dimintai keterangan di Polsek Daha Selatan. Kita masih melakukan pemeriksaan dan penyelidikan penyebab musibah kecelakaan itu," katanya.

Camat Daha Barat Kusairi mengatakan berbelasungkawa atas musibah kecelakaan yang dialami oleh warganya. Dirinya secara langsung juga sudah melayat ke rumah duka di Desa Bajayau Tengah.

"Anaknya berumur enam tahun yang meninggal dunia. Sementara Ibunya masih kritis dirawat Rumah Sakit Daha Sejahtera," katanya.

Pihaknya juga sudah menghubungi kontraktor yang menyewa mobil truck untuk bersedia bertanggungjawaban atas musibah yang terjadi. (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved