Saraba Kawa

Tiga Pilar di Tabalong Siap Bekerjasama Sukseskan Pileg dan Pilpres

Kesiapan untuk turut mensukseskan pelaksanaan pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) 2019, terus dimatangkan.

Tiga Pilar di Tabalong Siap Bekerjasama Sukseskan Pileg dan Pilpres
Humas Pemkab Tabalong
Bupati Tabalong Anang Syakhfiani saat Apel tiga pilar dalam rangka mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk di Wilayah Tabalong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Kesiapan untuk turut mensukseskan pelaksanaan pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) 2019, terus dimatangkan.

Kali ini persiapan dilakukan dengan menggelar apel gabungan dari tiga pilar di halaman Pendopo Bersinar, Senin (1/10/2018) yang dipimpin langsung Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Tiga pilar yang dimaksud terdiri dari kepala desa (kades) di Tabalong, bhabinsa Kodim 1008 Tanjung dan bhabinkamtibmas Polres Tabalong.

Tujuannya utama dilaksanakannya apel ini menegaskan adanya sinergi dan kerjasama dari tiga pilar untuk mengamankan dan mensukseskan pileg serta pilpres 2019.

Apel tiga pilar dalam rangka mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk di Wilayah Tabalong.
Apel tiga pilar dalam rangka mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk di Wilayah Tabalong. (Humas Pemkab Tabalong)

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dalam arahannya mengajak semua komponen termasuk tiga pilar ini untuk bersama-sama bersinergi dalam mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019.

'Dengan adanya kerjasama untuk mengamankan pileg dan pilpres maka juga akan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," katanya.

Dalam kesempatan itu bupati juga memgingatkan kepada seluruh ASN yang ada untuk bisa menjaga netralitasnya.

Kapolres Tabalong saat Apel tiga pilar dalam rangka mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk di Wilayah Tabalong.
Kapolres Tabalong saat Apel tiga pilar dalam rangka mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk di Wilayah Tabalong. (Humas Pemkab Tabalong)

Sementara itu Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, menyampaikan kepada tiga pilar yang ada agar bisa segera melaksanakan tugas sesuai fungsinya masing-masing dalam mendukung pelaksanaan pemilu 2019

"Kepada para babinsa, bhabinkamtibmas dan kades atau lurah serta linmas agar segera menyatu dalam mendukung pemilu 2019 hal ini merupakan wujud dalam bersinergi dan berkomunikasi dengan baik," katanya

Selain itu juga diingatkan tetap menjaga netralitas TNI, Polri dan ASN sebagai komitmen bersama dalam mewujudkan pemilu yang aman damai dan sejuk.

Dandim Tanjung saat Apel tiga pilar dalam rangka mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk di Wilayah Tabalong.
Dandim Tanjung saat Apel tiga pilar dalam rangka mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk di Wilayah Tabalong. (Humas Pemkab Tabalong)

Kemudian Dandim 1008 Tanjung, Letkol Arm Edy Susanto, menyatakan, jajarannyamendukung seluruh program Pemkab Tabalong dalam mewujudkan Pemilu 2019 damai.

"Menghadapi pemilu serentak 2019 Kodim 1008 Tanjung akan terus bersinergi dengan Polri dan pemerintah daerah dengan melaksanakan tugas sesuai fungsinya, untuk mewujudkan pemilu yang aman dan damai," ujar dandim. (*/AOL)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved