Berita Banjarmasi

Anies Mundur, Ibnu Sina Tunjuk Lukman Sebagai Plt Kadinkes, Empat Jabatan Eselon II Kosong

Per 1 Oktober lalu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Lukman Hakim menjadi Plt Kepala Dinas Kesehatan

Anies Mundur, Ibnu Sina Tunjuk Lukman Sebagai Plt Kadinkes, Empat Jabatan Eselon II Kosong
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Wali Kota Ibnu Sina saat datang ke Kejati Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASINWali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, memastikan jika Anies Suroyo yang sebelumnya menjabat menjadi Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, mundur dari jabatannya.

Per 1 Oktober lalu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Lukman Hakim menjadi Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. Ibnu menjelaskan, Anies sudah dua kali mengajukan pengunduran diri sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Baca: Hilda Fitria Kekasih Billy Syahputra, Terungkap Pernah ‘Dihipnotis’ Uya Kuya, Pilih Cowok Jelek Kaya

“Di awal-awal dulu pernah mengundurkan diri, namun kami motivasi agar bisa menyelesaikan tugasnya. Terakhir mengajukan kembali pengunduran diri,” katanya, Selasa (2/10/2018).

Alasan pengunduran diri Anies, pertama tak mampu lagi. Kedua ingin mengurus keluarga. “Kami punya target besar menyelesaikan rumah sakit,” katanya.

Baca: Jadwal Liga Champions Siaran Langsung RCTI & K-Vision Manchester United vs Valencia, Pogba Main

Baca: Live K Vision! Jadwal Siaran Langsung CSKA Moscow vs Real Madrid Liga Champion Malam Ini

Apalagi, tahun depan rencananya Rumah Sakit Sultan Suriansyah bakal beroperasi. Pelaksana pembangunannya juga bakal dikembalikan pada dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tahun depan. Pada 2018 ini, pembanguna RSUD Sultan Suriansyah kembali dilanjutkan dengan anggaran Rp29,89 miliar dan waktu pengerjaan selama 165 hari sejak akhir Juli lalu.

Ibnu Sina memastikan setelah pengembalian pelaksana pembangunan ke Dinas PUPR tidak akan memperlambat pelaksaan pembangunan.

Kelanjutan pembangunan rumah sakit baru dimulai setelah sempat mangkrak selama satu tahun. “Kami menetapkan Luklan sebagai pelaksana tugas dengan harapan bisa menyelesaikan persoalan tdan idak menimbulkan persoalan baru. Kami juga berharap bisa menyelesaikan persoalan di internal Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Sebenarnya, tak hanya posisi Kepala Dinas Kesehatan saja yang kosong. Per 1 Oktober juga, Kepala Dinas PUPR juga pensin. Plt Dinas PUPR Kota Banjarmasin, dipegang oleh Joko Pitoyo.

Baca: Hilda Fitria Kekasih Billy Syahputra, Terungkap Pernah ‘Dihipnotis’ Uya Kuya, Pilih Cowok Jelek Kaya

Baca: Kompetisi Segera Digulirkan Lagi, Begini Tanggapan Pelatih Kepala Barito Putera

Selain itu, posisi eselon II lainnya juga kosong seperti, Asisten II Bidang Ekonomi, Hamdi yang masa pengabdiannya sebagai pegawai negeri sipil (PNS) pada Juli, Selain ittu, Rusmin yang sempat memegang jabatan Asisten III Bidang Administrasi Umum berakhir pada Agustus lalu, dan posisi eselon II yang kosong yakni Staf Ahli Bidang Pelayanan Publik Agus Surono yang sama-sama berakhir pada bulan Agustus.

“Semua jabatan ini bisa dilelangkan. Namun, bisa juga nanti hanya sebagian. Yang urgent bisa ditunjuk langsung. Kami juga ingin eselon II bisa terisi secepatnya,” ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved