Berita Tabalong

Disporapar Targetkan Peningkatan Kunjungan Wisata Alam Goa Liang Kantin, Dalamnya Unik

Di dalam goa yang panjangnya sekitar 800 meter terdapat kumpulan batu menyerupai aktivitas orang berjualan seperti kantin.

Disporapar Targetkan Peningkatan Kunjungan Wisata Alam Goa Liang Kantin, Dalamnya Unik
banjarmasinpost.co.id/dony usman
Goa Liang Kantin yang ada di Desa Jaro, Kecamatan Jaro, menjadi salah satu obyek wisata alam di kawasan gunung Batu Kumpai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Goa Liang Kantin yang ada di Desa Jaro, Kecamatan Jaro, menjadi salah satu obyek wisata alam di kawasan gunung Batu Kumpai yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Pengunjung yang datang bisa menikmati perjalanan di dalam gua dengan pamandangan bebatuan yang bentuknya bermacam-macam dan sangat menarik.

Terutama yang menjadi ciri khas dan sesuai nama goanya, di dalam goa yang panjangnya sekitar 800 meter terdapat kumpulan batu yang menyerupai aktivitas orang berjualan seperti kantin.

Baca: Lokasi Perekam Video Asusila UIN Bandung Terbongkar, Benarkah Perekam Video Mesum Cewek?

Kabid Pariwisata Disporapar Tabalong, Lilis Martadinata, mengatakan, Goa Liang Kantin merupakan lokasi wisata yang sudah lama ada.

"Liang kantin ini lokasi wisata yang paling lama tetapi ternyata paling belakang munculnya," katanya.

Baca: Jadwal & Prediksi Susunan Pemain Manchester United vs Valencia Liga Champion Live RCTI dan K-Vision

Baca: Live Streaming Grand Final KDI 2018 Di MNC TV, Pemenangnya Delima KDI atau Abi KDI?

Untuk itulah pihaknya berupaya untuk bisa terus meningkatkan kunjungan wisata di Goa Liang Kantin.

Diantaranya dengan menggelar Budaya Aruh Banih di sekitar lokasi wisata Goa Liang Kantin, dengan harapan bisa sekaligus menjadi ajang promosi.

Selain itu melalui kemah wisata yang menjadi rangkaian Aruh Banih juga dilakukan beberapa pembenahan untuk Goa Liang Kantin.

Diantaranya dengan membuat rumah pohon, memasang tulisan-tulisan pesan moril sapta pesona dan membuat hal-hal menarik lainnya untuk menambah kunjungan wisata.

Dengan upaya yang dilakukan, imbuhnya, diharapkan seperti halnya Air Terjun Lano dan Goa Liang Tapah yang juga ada di Jao, maka Liang Kantin juga bisa terus bertambah pengunjungnya dan bisa menghasilkan pemasukan.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved