Berita Batola

Hasil Tes Kelayakan 70 Kepsek SD dan SMP di Batola Dikirim ke LPP Kepala Sekolah di Solo

Jika lulus mereka akan diteruskan menjadi guru dan jika tidak lulus para kepsek tersebut dicopot menjadi guru biasa

Hasil Tes Kelayakan 70 Kepsek SD dan SMP di Batola Dikirim ke LPP Kepala Sekolah di Solo
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Kepala Dinas Pendidikan Batola, Sumarji 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Hasil tes ulang kelayakan dan penguatan sebagai 70 kepsek SD dan SMP di Kabupaten Batola mulai Rabu (12/9/18) sampai Rabu (19/9/18) lalu dikriim telah dikirim ke Lembaga Pemberdayaan dan Pengembangan (LPP) Kepala Sekolah di Solo.

“Iya hasil tes 70 kepsek SD dan SMP Lembaga Pemberdayaan dan Pengembangan Kepala Sekolah di Solo. Nanti lulus tidaknya mereka yang menentukan. Kita juga menunggu hasil surat lulus tidak kepsek dari mereka,” tegas Kepala Dinas Pendidikan Batola, Sumarji, Selasa (2/10/18).

Menurut Sumarji, jika lulus mereka akan diteruskan menjadi guru dan jika tidak lulus tes, maka para kepsek tersebut dicopot menjadi guru biasa. Dari 328 kepsek SDN dan SMPN di Kabupaten Batola itu sebanyak 70 kepsek mengikuti tes kelayakan kepsek ini. Penguatan kepsek ini wajib bagi semua kepsek di Batola.

Sebab, jika tak mengikuti penguatan ini, maka mereka tak layak dinyatakan sebagai kepsek. Para kepsek diberi kesempatan untuk dua kali tes. Nah, kalau tes kali ini tidak lulus, maka para kepsek itu akan diturunnkan menjadi guru.

Baca: Kompetisi Segera Digulirkan Lagi, Begini Tanggapan Pelatih Kepala Barito Putera

Baca: Live K Vision! Jadwal Siaran Langsung CSKA Moscow vs Real Madrid Liga Champion Malam Ini

“Tahun ini kita tes ulang dan diberi penguatan sebanyak 70 kepsek SD dan SMP. Mudah-mudahan tahun depan ada tes ulang dan penguatan kepsek lagi,” katanya.

Ditambahkannya, para kepsek yang mendekati pensiun itu didulukan untuk ikut tes kepsek. Sebab, nanti pensiunannya akan bermasalah jika tak mengikuti tes dan penguatan kepsek. Sebagai kepsek, harus menjadi orang yang berkemampuan karena kepsek itu orang nomer satu di lingkungan sekolah. (Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved