Berita Tanahbumbu

NEWSVIDEO : Pemkab Tanahbumbu Kirim 18 Relawan Bantu Penanganan Pascagempa ke Palu

Pemkab Tamahbumbu mengirim 18 orang untuk membantu korban Gempa dan Tsunamai di Palu Sulawesi Tengah.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tamahbumbu bekerjasama dengan Mardani H Maming Mantan Bupati Tanbu mengirim 18 orang untuk membantu korban bencana di Palu Sulawesi Tengah.

18 orang relawan tersebut secara resmi dilepas Plt Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor, Selasa (2/10/18) sore. Pelepasan itu dilepas dan disaksikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanbu Eryanto Rais dan kepala Dinas Sosial Tanbu, Basuni

Pada pelepasan itu, H Sudian Noor mengatakan agar semua anggota yang dikirim tersebut bisa menjaga diri dan menjaga kesehatan selama ditugaskan untuk mendirikan dapur umum di Palu untuk masyarakat disana.

Mereka juga diminta untuk selalu berkoordinasi dengan daerah dan melaporkan kegiatannya. Relawan ini juga bertugas untuk memasak dengan satu kali masak ditargetkan sebanyak 3.000 bungkus nasi dan memasak selama 3 kali sehari sehingga totalnya sebanyak 9.000 perhari.

Baca: Live K Vision! Jadwal Siaran Langsung CSKA Moscow vs Real Madrid Liga Champion Malam Ini

Baca: Jadwal & Prediksi Susunan Pemain Manchester United vs Valencia Liga Champion Live RCTI dan K-Vision

"Mereka ini ditugaskan selama 2 pekan dan setelah itu kembali akan ditarik dan bergntian dengan tim lainnya dari Tanbu yang siap dikirim ke lokasi," katanya.

Sudian Noor juga berharap semuanya bisa berangkat dengan selamat dan pulang pun dengan selamat demi aksi sosial untuk masyarakat di Palu dan Donggal.

"Kegiatan itu bisa berjalan berkat kerjasama dengan pak Mardani H Maming selaku Ketua Apkasi. Beliau membantu untuk kebetangkatan relawan ini," katanya.

Bantuan tersebut juga masih berjalan sebab di pemkab Tanbu sendiri juga masih terus menggalang dana dan mengumpulkan pakaian yang layak pakai untuk masyarakat disana.

Ditambahkan Kepala BPBD Tanbu, Eryanto Rais didmpingi Kadis Sosial Tanbu Basuni, mengatakan 18 orang yang berangkat tersebut terdiri dari 8 orang anggota Tagana, 8 orang dari BPBD, 1 penamping kesehatan dan 1 pendamping dari BPBD tanbu.

"Kami juga berangkat dengan membawa 5 unit mobil yaitu w unit mobil box BPBD, 2 mobil Dinsos dan satu mobil pikap," katanya.

Dikatakan Eryanto Rais, masyarakat korban gempa dan tsunami itu lebih membutuhkan pelayann dan makanan serta minuman. Sebab itu, dapur umum disiapkan dari tanbu dn lokasinya sudah ditentukan pemerintah setempat di Palu.(banjarmasinpost.co.id /Man Hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help