Berita Tanahbumbu

PT TIA Kirim Tim Rescue ke Palu dan Donggala

Saat ini masyarakat Indonesia sedang berduka dengan korbn gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah

PT TIA Kirim Tim Rescue ke Palu dan Donggala
istimewa
TIA dan kontaktornya pada Selasa (2/10/18) sepakat untuk mengirim Emergency Respone Team (ERT) atau tim tanggap darurat ke Palu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Saat ini masyarakat Indonesia sedang berduka dengan korbn gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.

Mereka juga memerlukan banyak bantuan untuk disalurkan.

Melihat kondisi tersebut masyarakat tergugah hatinya untuk memberikan bantuan tak terkecuali dari jajaran perusahaan dan manajemen karyawan PT Tunas Inti Abadi (TIA) dan Kontraktor.

Salah satu perusahaan pertambangan batu bara yang beroperasi di wilayah Sebamban Kabupaten Tanahbumbu Kalimantan selatan pun bergerak.

Baca: Instagram Atiqah Hasiholan Dibanjiri Netizen yang Penasaran Kabar Pengeroyokan Ratna Sarumpaet

TIA dan kontaktornya pada Selasa (2/10/18) sepakat untuk mengirim Emergency Respone Team (ERT) atau tim tanggap darurat ke Palu.

Tujuannya adalah untuk membantu proses evakuasi yang dilakukan secara bersama-sama dengan 33 perusahaan mineral dan tambang batu bara lainnya yang dikoordinir oleh Kementrian Energi Sumber dan daya Mineral (ESDM) melalui surat edaran nomor : 2984/37.04/DBT/2018 tertanggal 29 September 2018.

Baca: Lakukan Cara ini Saat Ada Kendala Daftar CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id dan Update Peserta Terdaftar

TIA dan Kontraktor mengirimkan 9 orang yang terdiri dari 1 orang dokter, 1 orang paramedik, 7 orang rescuer dari PT TIA 5 orang, PT BAMA 1 orang, Klinik Permata Bunda 1 orang, Relawan dokter 1 orang dan PT Malindo Mandiri Makmur 1 orang dengan peralatan yang dibawa Responderbag, obat–obatan, tenda, kantong jenazah, Scope stretcher dan radio komunikasi dengan rute Batulicin - Makasar - Mamuju - Palu yang dilepas oleh Wakil Kepala teknik Tambang PT TIA Bapak Irfan Triyunanto.

Menurut Irfan, tim ini dilepas untuk membantu evakuasi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Dihentikan untuk Wilayah Sulteng Usai Gempa Donggala, Ini Link sscn.bkn.go.id

Mereka membawa misi kemanusian dari PT TIA dan Kontraktor.

"Kami hanya berpesan kepada mereka yang berangkat agar selalu menjaga fisik dan mentalnya. Sebab disana nanti akan ada hal-hal yang bisa muncul di luar prediksi dan tim harus siap," kata Irfan.

Menurutnya, bencana di Palu ini adalah hal yang tidak diinginkan tetapi tim sudah berlatih dan dibekali ilmu rescuer, dan inilah waktunya tim ERT untuk menunjukan kemampuan untuk membantu sesama.
Diharapkan, tim ini juga bisa terus berkoordinasi dengan baik antar site maupun di lapangan.

"Ini merupakan pengiriman tim ERT yang pertama kali ke lokasi bencana secara langsung mengevakuasi dan menolong korban. Pesan saya kepada semua anggota yang berangkat agar bisa menjaga kesehatan dn kompak serta berangkat selamat dan pulang pun dengan selamat," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help