Advertorial Online BNNK HSS

BNNK HSS Gelar Dialog Interaktif Terkait P4GN

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Hulu Sungai Selatan (HSS) terus melakukan upaya penyebaran informasi Pencegahan

BNNK HSS Gelar Dialog Interaktif Terkait P4GN
BNNK HSS untuk BPost Online
dialog interaktif 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Hulu Sungai Selatan (HSS) terus melakukan upaya penyebaran informasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Salah satu upaya yang dilakukan BNNK HSS dalam meningkatkan luas cakupan penyebaran informasi P4GN diantaranya adalah dengan mengadakan Dialog Interaktif yang disiarkan melalui saluran Radio.

BNNK HSS dalam hal ini menggandeng Radio Amandit FM untuk menjadi mitra BNN dalam menyebarluaskan konten dan P4GN kepada masyarakat luas.

dialog interaktif
dialog interaktif (BNNK HSS untuk BPost Online)

Kegiatan ini sudah dilaksanakan pada Senin, (1/10) malam pukul 20.00 Wita.

Radio di Kandangan ini memiliki jangkauan hingga meliputi daerah banua enam (Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan, dan Tabalong).

Dialog interaktif ini mengangkat tema tentang, pencegahan dan pemberantasan Narkoba khususnya di HSS dengan narasumbernya M Faisal Sidiq selaku Kasi Pencegahan dan Pemberantasan BNNK HSS.

Selain memaparkan tentang narkoba dan bahayanya, M Faisal Sidiq juga turut membahas isu-isu kekinian tentang kondisi peredaran Narkoba yang akhir-akhir ini semakin memprihatinkan.

dialog interaktif
dialog interaktif (BNNK HSS untuk BPost Online)


Beberapa isu yang menarik dibahas adalah tentang maraknya penyalahgunaan Narkoba terlebih golongan obat-obatan daftar G oleh sebagian besar masyarakat di HSS.

"Obat-obatan semacam ini sering disalahgunakan hampir berbagai lapisan masyarakat. Salah satu yang sangat memprihatinkan adalah penyalahgunaan yang sudah mulai dilakukan oleh pelajar SD hingga sekolah menengah atas," kata M Faisal Sidiq.

Selain itu dampak yang kini mulai dirasakan masyarakat adalah munculnya beberapa perilaku bunuh diri yang dilakukan oleh pengguna Narkoba yang sempat menghebohkan HSS.

Kedepannya, kegiatan dialog interaktif ini juga akan dilaksanakan secara on the road pada saat acara car free day yang rutin dilaksanakan pemerintah kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Diharapkan dengan kegiatan semacam ini akan semakin menarik minat masyarakat untuk mengenal dan berinteraksi dengan BNNK Hulu Sungai Selatan.

Sehingga masyarakat menjadi mitra BNN dalam bersama-sama mencegah, memberantas, dan merehabilitasi pengguna Narkoba khususnya di Hulu Sungai Selatan.

Kegiatan Dialog Interaktif Juga disambut baik oleh Radio Amandit FM.
“Kami menyambut baik kegiatan BNN ini, karena selama ini anggapan masyarakat tentang radio hanya sekedar hiburan saja, tetapi dengan adanya acara semacam ini masyarakat juga mendapatkan edukasi serta dapat berkonsultasi terkait permasalah Narkoba yang ada disekitar mereka," kaya Ucok, penyiar radio Amandit FM.

Pihaknya berharap kegiatan semacam itu dapat rutin dijadwalkan sehingga informasi dari BNNK HSS bisa terus tersampaikan ke masyarakat luas. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved