Dugaan Ratna Sarumpaet Dianiaya

Fakta Kebenaran Dibalik Heboh Lebam di Wajah Ratna Sarumpaet, Sedot Lemak Hingga Bohongi Anak

Fakta-fakta Kebenaran Dibalik Heboh Lebam di Wajah Ratna Sarumpaet, Ternyata Sedot Lemak dan Bohongi Anak

Fakta Kebenaran Dibalik Heboh Lebam di Wajah Ratna Sarumpaet, Sedot Lemak Hingga Bohongi Anak
kompas.com
Foto Ilustrasi: Ratna Sarumpaet (baju hitam). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Kontroversi dugaan penganiayaan pada Ratna Sarumpaet akhirnya berakhir, Rabu (3/10/2018) dengan pengakuan Ratna telah melakukan kebohongan.

Saat konferensi pers di kediamannya di Jalan Kampung Melayu Kecil V Nomor 24, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018) sore, dia mengakui telah berbohong, bukan dianiaya tapi lakukan sedot lemak.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengungkap dugaan kabar penganiayaan pada Ratna Sarumpaet adalah kabar bohon atau hoaks. Sejumlah fakta hasil penyelidikan dipaparkan polisi.

Baca: Ratna Sarumpaet Ungkap Kronologi Kebohongan Diciptakannya, Sembari Menangis dan Wajah Masih Lebam 

Padahal, sejumlah pihak sempat menanggapi dugaan penganiayaan pada Ratna Sarumpaet itu seperti Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, aktris Rachel Maryam dan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera.

Mengutip dari Tribunnews.com, berikut sejumlah fakta-fakta kebenaran di balik kabar dugaan penganiayaan yang dialami Ratn Sarumpaet, seperti disusun Banjarmasinpost.co.id:

Baca: Ternyata Operasi Sedot Lemak! Penjelasan Ratna Sarumpaet Soal Dianiaya Orang Tak Dikenal

1. Wajh Murung Muka Lebam

Saat tampil di depan puluhan awak media pada konferensi pers di kediamannya di Jalan Kampung Melayu Kecil V Nomor 24, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018), Ratna mengenakan pakaian merah tampak murung dengan wajah lebam di bagian kiri dan kanan.

Ia didampingi sejumlah personil ACTA (Advokat Cinta Tanah Air) dan Ustadz Ansufri Idrus Sambo.

2. Mengaku Operasi Sedot Lemak

Sambil menetaskan air mata dan terisak, Ratna mengakui dirinya mendatangi Rumah Sakit Bedah Bina Estetika di Menteng, Jakarta Pusat pada tanggal 21 September 2018, tanggal yang diklaim terjadi penganiayaan kepada dirinya di Bandung.

Foto Ratna Sarumpaet
Foto Ratna Sarumpaet (Istimewa/Tribun Batam)

“Waktu itu saya mendatangi rumah sakit khusus bedah dan mendatangi dokter khusus bedah bernama Sidik Setya Miharja untuk melakukan operasi sedot lemak di pipi kiri saya,” katanya.

Halaman
123
Penulis: Royan Naimi
Editor: Royan Naimi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved