Kriminalitas Banjar

Kantor PPHD Satpol PP Banjar Diduga Dibakar, Ini Fakta yang Diungkap Pegawainya

Api kecil sempat menyala di Gedung Penegak Produk Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Kabupaten Banjar, Rabu (3/10/2018) dinihari.

Kantor PPHD Satpol PP Banjar Diduga Dibakar, Ini Fakta yang Diungkap Pegawainya
banjarmasin post group/ isti rohayanti
Kepala Bidang PPHD Satpol PP Kabupaten Banjar, Bahruddin menunjukan sisa kertas yang terbakar. Kertas tersebut diduga digunakan sebagai sumber api yang diletkaan di ventilasi udara Kantor PPHD Satpol PP Kabupaten Banjar, Jalan Batuah, Martapura 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Api kecil sempat menyala di Gedung Penegak Produk Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Kabupaten Banjar, Rabu (3/10/2018) dinihari. Dugaan pembakaran pun disematkan atas insiden tersebut.

Bagaimana tidak, sisa kertas terbakar terlihat pascakebarakan terjadi. Bahkan pada pagi harinya, oleh pegawai kantor, kertas terbakar itu belum dibersihkan, seolah dijadikan bukti.

Indikasi pembakaran pun semakin menguat ketika dijelaskan oleh Kepala Bidang PPHD, Bahruddin, ada warga yang melihat pelaku kabur. Selain itu sempat dinyatakan pula pelaku ada empat orang.

Baca: Gunung Anak Krakatau Meletus 156 Kali, BNPB : Status Waspada dan Radius Aman 2 Kilometer

Baca: Viral Video Mesum Mahasiswa UIN, Pihak Kampus Membenarkan

Kecurigaan ada yang sengaja membakar gedung itu juga dikatakan Bahruddin karena adanya kertas terbakar yang disematkan dalam ventilasi udara. Akibatnya, ketika api menyala sempat membumbung hingga flapon.

"Tadi malam saya di telepon sekitar jam satu dinihari, kemudian langsung meluncur ternyata sudah ada masyarakat yang memadamkan api," cerita Bahruddin.

Ia pun menyampaikan menurut keterangan warga, memang ada niat percobaan pembakaran pada gedungnya. Terlebih wilayah itu, yakni Jalan Batuah, Gang Murai, Martapura merupakan kawasan permukiman padat penduduk.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Diundur Batasnya, Cek Persyaratan dan Cara Mendaftar di Link Sscn.bkn.go.id

Baca: Pernyataan Resmi Persib Bandung Soal Sanksi Imbas Tewasnya Anggota The Jakmania, Persib vs Persija

"Di atas (bagian flapon yang terbakar) ditemukan gulungan kertas koran dan itu memang dibakar kemudian jadi sumber api. Bisa saja pelaku beralibi seolah korsleting listrik," terangnya.

Kini pihaknya pun telah melaporkan insiden dugaan pembakaran itu kepada kepolisan. Lantas, sebagai antisipasi, Bahruddin menugaskan anggotanya untuk selalu memantau kantor meski malam hari.

(banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved