Berita Tabalong

PMI Tabalong Siapkan Tim Berangkat ke Kota Palu, Fokus untuk Masalah ini

Tim yang diberangkatkan ke Palu rencananya seperti tim yang pernah diberangkatkan untuk bencana di Lombok, akan fokus pada ini

PMI Tabalong Siapkan Tim Berangkat ke Kota Palu, Fokus untuk Masalah ini
Istimewa
PMI Tabalong melakukan penggalangan dana untuk bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Rabu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Selain melakukan penggalangan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu, PMI Tabalong juga berencana memberangkatkan tim relawan.

Tim yang diberangkatkan ke Palu rencananya seperti tim yang pernah diberangkatkan untuk bencana di Lombok, akan fokus pada bantuan pelayanan kesehatan.

Sekretaris PMI Tabalong, Setyawan Andri Wibowo, dikonfirmasi, Rabu (3/10/2018), membenarkan, pihaknya ada melakukan penggalanan bantuan dan juga telah menyiapkan tim.

"Tim dari PMI Tabalong akan fokus pada pelayanan kesehatan," kata Wawan.

Karena itulah personil yang disiapkan berangkat akan diisi personil yang memiliki kemampuan di bidang pelayanan kesehatan.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Champion Malam Ini di RCTI, PSG vs Crvena & Tottenham vs Barcelona

Tim yang disiapkan sebanyak 11 orang terdiri dari dokter orthopedi 1 orang, dokter umum 1 orang, apoteker 2 orang. perawat 6 orang dan KSR PMI spesialis shelter 1 orang.

Selain menyiapkan personil yang memiliki kemampuan dalam pelayanan kesehatan, tim yang akan berangkat juga membawa logistik.

Baca: Jadwal & Prediksi Susunan Pemain Tottenham vs Barcelona Liga Champion Live RCTI dan K-Vision

"Logistik yang dibawa PMI Tabalong antara lain obat dan alkes untuk patah tulang, obat nyeri, antibiotik dan P3K," katanya.

Kemudian logistik berupa tenda, terpal, matras, dan lainya dari PMI Provinsi Kalsel.

Sedangkan bantuan masyarakat Tabalong berupa baju layak pakai dan kebutuhan sehari-hari akan dikirim lewat kapal via Banjarmasin.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help