Asian Para Games 2018

18 Pejuang Banua ke Asian Para Games 2018 di Jakarta, Pelatih NPC: Insya Allah Bawa Medali

Pelatih renang NPC Kalsel menyebutkan, kans terbesar dari nomor atau klasifikasi S6 dan SB7 putra yang menjadi spesialisasi Suriansyah.

18 Pejuang Banua ke Asian Para Games 2018 di Jakarta, Pelatih NPC: Insya Allah Bawa Medali
Capture/Banjarmasin Post Edisi Cetak
BFocus 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - DARI enam cabang olahraga yang diikuti atlet Kalsel di Asian Para Games 2018, renang paling berpeluang mendatangkan medali. Ada empat paralimpian Banua yang mungkin mewujudkannya. Mereka adalah Suriansyah, Riyanti, Nor Aimah dan Ibramsyah.

Pelatih renang NPC Kalsel, Djuhriannoor, menyebutkan, kans terbesar dari nomor atau klasifikasi S6 dan SB7 putra yang menjadi spesialisasi Suriansyah.

"Suriansyah memiliki kesempatan meraih medali di nomor estafet bebas yang akan dipertandingkan di hari kedua Asian Para Games," kata pria yang disapa Ateng itu kepada BPost, Rabu (3/10). Selain itu, sambung dia, atlet asal Kabupaten Baritokuala berusia 33 tahun itu bisa berjaya di nomor punggung 100 meter.

Suriansyah sendiri menjadikan hal itu sebagai suntikan motivasi untuk menampilkan kemampuan terbaik di ajang level Asia. "Saya pribadi tidak menargetkan terlalu tinggi. Semua tergantung usaha saya dan kehendak Allah SWT yang memberi rezeki," ujar dia.

Baca: 18 Pejuang Banua Ini Siap Mengharumkan Indonesia di Asian Para Games 2018, Ini Targetnya

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id, Instansi Ini Sepi Peminat Padahal Gajinya di Atas 10 Juta

Baca: 2,8 Juta Pendaftar CPNS 2018, Pilihan Ternyata Bisa Diubah di Sscn.bkn.go.id BKN Ini Caranya

Sedangkan atlet renang putri, Riyanti (21) bertekad berjuang secara maksimal demi mengharumkan nama Indonesia. Bakal berlomba melawan atlet dari 41 negara, Riyanti tetap percaya diri dan tambah bersemangat.

"Target saya memberikan yang terbaik buat Indonesia. Insya Allah ada bawa medali pulang ke Kalimantan Selatan," kata Yanti.

Dia akan turun pada nomor 100 meter gaya dada, 50 meter gaya bebas dan 100 meter gaya bebas dari klasifikasi S6 putri. Dia menyatakan, persiapan menjelang tampil di Asian Para Games sudah 90 persen. 10 persen lainnya berupa pemantapan kondisi dan kecepatan. (naa)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved