Berita Banjarmasin

Astragraphia Xprins Indonesia Sudah Bisa Layani Pembelian E-Katalog LKPP di Kalsel

Produk-produk Astragraphia Xprins melalui melalui AXIQoe.com juga sudah terdaftar dan ditampilkan di E-katalog LKPP.

Astragraphia Xprins Indonesia Sudah Bisa Layani Pembelian E-Katalog LKPP di Kalsel
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Presiden Direktur Astragraphia Xprins Indonesia, Sahat Sihombing (dua dari kiri) saat perkenalkan AXIQoe.com di Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Astragraphia Xprins Indonesia resmi menjadi alternatif penyedia produk-produk kebutuhan dan perlengkapan kantor bagi lingkup pemerintahan dan bisnis di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sebagai vendor resmi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), produk-produk Astragraphia Xprins melalui melalui AXIQoe.com juga sudah terdaftar dan ditampilkan di E-katalog LKPP.

Hal ini ditandai dengan sosialisasi AXIQoe.com kepada para pejabat pengadaan di lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel dan Pemerintah di Kota dan Kabupaten di dalamnya yang digelar di Hotel Rattan Inn, Kamis (4/10/2018).

Dijelaskan Presiden Direktur Astragraphia Xprins Indonesia, Sahat Sihombing, Kalimantan Selatan (Kalsel) sengaja dipilih menjadi salah satu cakupan layanan AXIQoe.com mengingat pertumbuhan perekonomiannya yang baik.

Baca: Link Live Streaming Semen Padang vs Perserang Liga 2 2018 via Youtube Liga1Match Sore Ini

Baca: Usai Bertemu Wali Kota Ibnu Sina, Sekda Nonaktif Hamli dan Fudhoil, Kompak Berkelit

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi Kalsel yang capai 7,1 persen menjadi catatan baik. Ditambah lagi pada tahun sebelumnya, pertumbuhan ekonomi Banjarmasin capai 6,4 persen dan Banjarbaru juga tumbuh 6,96 persen.

"Hal ini tunjukkan pergerakan roda bisnis yang baik dan positif," kata Sahat.

Selain itu banyaknya pembangunan infrastruktur melalui pengadaan beragam barang dan jasa di setiap lembaga pemerintahan daerah di tingkat Provinsi hingga Kabupaten juga menjadi indikasi positif.

Hal ini juga dilakukan Astragraphia Xprins Indonesia untuk mendukung upaya Pemerintah ciptakan pengadaan barang dan jasa yang akuntabel, efisien dan transparan wujudkan ekosistem good governance.

Selain itu, E-Katalog menjadi instrumen baru pengadaan barang dan jasa yang efisien karena dilakukan hanya melalui laman website E-Katalog LKPP.

Baca: Live Fox Sports 2! Jepang vs Australia di Piala AFC U-16 2018, Balaskan Timnas U-16 Indonesia?

Baca: Nasib Atiqah Hasiholan Akibat Kebohongan Ibunya Ratna Sarumpaet, Istri Rio Dewanto Diminta Ini

"Tidak seperti tender, pembelian melalui E-Katalog tidak ada batasan nilai pembelian dan harga yang ditawarkan pun dapat dibandingkan secara terbuka dan dipertanggungjawabkan," kata Sahat.

Kepala Lembaga Kebijakaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah LKPP, Agus Prabowo menambahkan, ke depan mekanisme belanja pemerintah lewat e-purchasing akan terus meningkat dan sebaliknya mekanisme e-tendering akan semakin berkurang.

"Sebelumnya primadona pengadaan adalah tender, sekarang kami geser bahwa pengadaan yang baik adalah yang adopsi mekanisme pasar sepanjang itu terbuka dan adil melalui govenmrnment e-marketplace ini," kata Agus.

AXIQoe.com juga saat ini sudah memiliki Kantor Cabang Banjarmasin yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Banjarmasin, Kalsel. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved