Pileg 2019

Caleg dan Parpol Batola Diminta Tidak Pakai Isu Sara dan HOAX Saat Kampanye

“Iya kita minta caleg maupun parpol untuk melaksanakan kampanye damai, jujur dan adil"

Caleg dan Parpol Batola Diminta Tidak Pakai Isu Sara dan HOAX Saat Kampanye
edi nugroho
Ketua KPU Kabupaten Batola Rusdiansyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batola, mengharapkan para calon legislatif (caleg) maupun partai politik (parpol) melaksanakan kampanye damai, jujur dan adil. Baik parpol dan caleg diminta tak menggunakan black kampanye, isu sara, hoax atau yg menimbulkan kegaduhan atau mengganggu ketertiban msyarakat.

“Iya kita minta caleg maupun parpol untuk melaksanakan kampanye damai, jujur dan adil. Baik parpol dan caleg diminta tak menggunakan black kampanye, isu sara, dan hoax,” kata Ketua KPU Kabupaten Batola Rusdiansyah, Kamis (4/10/18).

Dijelaskanya, mulai 23 September lalu sudah memasuki tahapan memasuki kampanye para calon legislatif DPRD Batola Ada syarat yang perlu dipenuhi calon legislatif, yakni persyaratan penyerahan pelaporan penyelanggaran dana kampanye pada 2 Mei 2019 mendatang.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id, Instansi Ini Sepi Peminat Padahal Gajinya di Atas 10 Juta

Dijelaskanya, jika caleg tak bisa memenuhi persyaratan tersebut, maka jika bacaleg itu terpilih menjadi caleg maka yang bersangkutan akan terganjal dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Batola.

“Kita harapkan para bacaleg di Batola ini untuk mematuhi aturan sesuai tahapan-tahapannya,” tegas Rusdiansyah.

Baca: Formasi SMA/SMK Kemenkumham Paling Diminati di Sscn.bkn.go.id, Gajinya Rp 6 Juta Lebih

Dijelaskannya, bacaleg DPRD setempat periode 2019-2024 mendatang teridiri dari empat belas partai yakni diantaranya PDI-P, PPP, Perindo, PKB, Partai Golkar, Partai Demokrat, Nasdem, PAN, PKS, PBB, Gerindra, PKS, dan Partai Hanura dan Partai Garuda.

Baca: Pedagang Ini Bongkar Keberadaan Ratna Sarumpaet di Bina Estetika, Bohong Banget Itu Dia

Dijelaskannya, dari 300 lebih bacaleg tersebut disaring menjadi 35 kursi legislatif di DPRD Kabupaten Batola. Diharapkan kader-kader yang disiapkan partai ini benar-benar kader yang berkualitas sehingga bisa bisa membantu pemikiran membangun daerah.
(banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved