Berita Tanahbumbu

Jurnalis Tanahbumbu Galang Dana untuk Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala

Sejumlah wartawan ini turut peduli atas apa yang dialami saudara-saudara kita disana yang dilanda bencana

Jurnalis Tanahbumbu Galang Dana untuk Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala
man hidayat
Jurnalis di Kabupaten Tanahbumbu melaksanakan penggalangan dana untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala dan Mamuju, Sugi di Sulawesi Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Jurnalis di Kabupaten Tanahbumbu melaksanakan penggalangan dana untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala dan Mamuju, Sugi di Sulawesi Tengah.

Sejumlah wartawan ini turut peduli atas apa yang dialami saudara-saudara kita disana yang dilanda bencana. Mereka juga sangat memerlukan banyak bantuan dari warga Indonesia.

Sebab itu, jajaran wartawan Tanbu menggalang dana di kawasan perempatan trafficlight Simpangempat Tanahbumbu, Kamis (4/10/18). Dengan menenteng kotak, masing-masing wartawan turun ke lapangan untuk menggalang dana dari masyarakat.

Baca: Temukan Dokumen Ganda Pendaftaran CPNS 2018 di Portal Sscn.bkn.go.id? Lapor Saja ke BKN

Penggalangan dana, dilaksanakan oleh wartawan online, cetak dan visual yang ada di Kabupaten Tanahbumbu. Kegiatan ini juga dilaksanakan selama beberapa hari sehingga tidak bergerak selama satu hari saja.

Ilham, selaku koordinator penggalangan dana mengatakan saat ini kegiatan dilakukan karena seorang jurnalis juga berperan untuk bisa membantu masyarakat yang terkena gempa dan tsunami. Penggalanan kali ini merupakan yang perdana dan akan dilksanakan selama beberapa hari.

Baca: Dua Pengendara Ini Ambruk Akibat Ceceran Solar di Jalan P Samudera


"Ini sebagai rasa kepedulian kita kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah. Kita dan masyarakat di Tanbu bersama-sama mengulurkan tangan untuk membntu masyarakatnya," katanya.

Dia juga menjelaskan, dari hasil penggalangan dana perdana tersebut terkumpul dana sebesar Rp 4.353.000. Dana tersebut nantinya akan disalurkan melalui BPBD Tanbu. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help