Berita Banjar

Ratusan Santri Ponpes Darul Hijrah Putra Keroyok Api yang Bakar Lahan di Belakang Ponpes

Para santri Darul Hijrah Putra di Cindaialus, Martapura serentak turun memadamkan amukan api yang membakar lahan, Kamis (4/10/2018) siang.

Ratusan Santri Ponpes Darul Hijrah Putra Keroyok Api yang Bakar Lahan di Belakang Ponpes
istimewa/ capture akun instagram @darul_hijrah_putra
Para santri Ponpes Darul Hijrah Putra tangani kebakaran lahan yang terjadi di belakang bangunan pondok mereka 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Para santri Darul Hijrah Putra,  di Cindaialus, Martapura serentak turun memadamkan amukan api yang membakar lahan di belakang pondok pesantren mereka, Kamis (4/10/2018) siang.

Insiden tersebut berlangsung tepat ketika jam istirahat kedua para santri yaitu sekitar pukul 13.00 wita. Sehingga mereka pun langsung terjun ke lokasi dan mengeroyok kebakaran.

Humas Darul Hijrah Putra, Dicky Pratama mengatakan hampir 300 santri turun menangani api. Mereka berjibaku dengan si jago merah hingga api padam.

Bahkan peralatan pipa dan selang yang dimiliki Ponpes pun digunakan untuk penanganan itu. Ia mengatakan apabila kebakaran tersebut dibiarkan bisa saja merambat ke bangunan pondok.

Baca: Penjelasan Resmi PVMBG Soal Meletusnya Gunung Anak Krakatau, Gunung Soputan dan Gunung Gamalama

Baca: Cek Peluang Lolos! Daftar Instansi Sepi Pelamar di Link sscn.bkn.go.id, Situs Pendaftaran CPNS 2018

Baca: Ini Reaksi Presiden Jokowi Soal Kebohongan Publik yang Dilakukan Ratna Sarumpaet

Baca: Gunung Gamalama Meletus dan Lontarkan Abu Hingga 250 Meter, Magma Indonesia : Status Waspada

"Apinya lumayan besar, dan merayap, karena kering semua dedaunan dan pepohonan, makanya apinya langsung besar," jelas Dicky saat dihubungi Bpost via sambungan telepon.

Ditambahkan olehnya, santri juga antisipasi dan cepat tanggap terhadap kebakaran tersebut. Terlebih apabila api dibiarkan, kemungkinan akan merambat pada pembangunan masjid baru di pondok tersebut.

Laham yang terbakar dikatakan Dicky merupakan wilayah pondok pesantren. Namun tidak berada di area santri. Selain itu kawasan itu pun merupakan jurang.

Bahkan sebelumnya pada seminggu lalu dikatakan Dicky para santri juga telah membersihkan lahan di lokasi itu. Namun entah apa penyebab kebakaran terjadi. Pihaknya masih belum mengetahui dan menyelidiki kejadian itu.

(banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti) 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help