Ekonomi dan Bisnis

Beli BBM Bisa Gunakan TCASH, Ada Promo Cashback 10 Persen Lagi

TCASH dapat digunakan sebagai layanan pembayaran Bahan Bakar Minyak (BBM) memanfaatkan fitur Snap QR Code.

Beli BBM Bisa Gunakan TCASH, Ada Promo Cashback 10 Persen Lagi
Telkomsel
Peluncuran TCASH di SPBU Pontianak. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perluas ekosistem platform pembayaran digitalnya, Telkomsel luncurkan pembayaran TCASH di SPBU-SPBU di Kalimantan.

TCASH dapat digunakan sebagai layanan pembayaran Bahan Bakar Minyak (BBM) memanfaatkan fitur Snap QR Code.

Ini ditandai dengan peresmian layanan TCASH di SPBU Pertamina di Pontianak oleh General Manager Sales Region Kalimantan Telkomsel, Mulya Budiman dan Branch Manager Marketing Kalimantan Barat dan Tengah Pertamina, Teuku Johan Miftah di SPBU A Yani, Pontianak, Kamis (4/10/2018).

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Sscn.bkn.go.id, Ini Formasi Sepi Peminat, Peluang Besar Gaji Besar!

Namun tak hanya di Pontianak, layanan ini juga sudah tersedia di Banjarmasin yaitu di SPBU Kertak Hanyar, di SPBU Banjarbaru, SPBU Tapin, Samarinda di SPBU Kusuma Bangsa dan SPBU Slamet Riyadi serta di Balikpapan yaitu SPBU Karang Anyar, SPBU Sepinggan, dan SPBU MT Haryono.

Baca: Muncul Lagi 5 Masalah Baru Daftar CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id, Bagini Mengatasinya Versi BKN

Dalam kesempatan ini, dilakukan peninjauan langsung proses pembelian BBM secara non tunai memanfaatkan fitur Snap QR Code dalam aplikasi TCASH Wallet, dengan memindai QR Code yang telah tersedia di SPBU.

Selain lebih cepat dan praktis, QR Code TCASH pun telah mendapat izin resmi pengoperasian dari Bank Indonesia sehingga keamanan transaksi tetap terjaga.

Tak hanya nyaman digunakan, pelanggan yang menggunakan TCASH untuk pembelian BBM ini pun bisa mendapatkan tambahan keuntungan, dengan adanya promo cashback 10% untuk pembelian Pertamax Series di SPBU Pertamina di Pontianak, yang akan berlangsung hingga Nopember 2018.

Baca: Link Live Streaming Trans 7 MotoGP Thailand 2018 Jumat (5/10) Mulai Latihan Bebas (Free Practice)

“TCASH berkomitmen untuk mendukung misi pemerintah dalam mempercepat terciptanya less-cash society di Indonesia, dengan memasyarakatkan gaya hidup non-tunai di setiap sisi kehidupan. Hadirnya TCASH diharapkan dapat membantu masyarakat di kota Pontianak dan daerah-daerah Kalimantan lainnya untuk membeli BBM di seluruh SPBU Pertamina yang telah bekerjasama, secara mudah dan aman. Kami optimis layanan pembayaran BBM dengan TCASH ini dapat diterima dengan baik dan menjadi solusi bagi masyarakat setempat dalam menerapkan gaya hidup digital," kata CEO TCASH, Danu Wicaksana.

Pembayaran BBM di SPBU ini akan melengkapi beragam layanan TCASH lainnya bagi lebih dari 25 Juta pelanggan di tingkat nasional di seluruh Indonesia.

Baca: Gaji Tenaga Honorer SMA SMK Sudah Cair, Jumlahnya Rp 24,349 Miliar

Diantaranya pembayaran tagihan PDAM, BPJS, listrik, internet, pembelian paket pulsa dan data, donasi digital, pembayaran di lebih dari 75.000 merchant outlets di pelosok negeri, pengiriman dana antar-pengguna (peer-to-peer transfer), pembayaran transportasi, seperti pembelian kereta bandara Railink di Soekarno-Hatta Cengkareng dan Kualanamu Medan, BRT Semarang, dan taksi Bluebird, pembelian online (online store, voucher game), pembelian micro insurance, remitansi domestik dan internasional, hingga layanan linked-account bersama perbankan. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved