Kriminalitas Tanahlaut

Empat Kawanan Pencuri Spesialis Batrai BTS Ini Ditangkap, Polisi Buru Empat Pelaku Lainnya

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, polisi berhasil menangkap empat pelaku.

Empat Kawanan Pencuri Spesialis Batrai BTS Ini Ditangkap, Polisi Buru Empat Pelaku Lainnya
Istimewa
Empat dari delapan terduga kawanan pelaku pencurian kabel tembaga dan baterai tower Base Transceiver Station (BTS) telepon seluler berhasil ungkap jajaran Polsek Jorong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Empat dari delapan terduga kawanan pelaku pencurian kabel tembaga dan baterai tower Base Transceiver Station (BTS) telepon seluler berhasil ungkap jajaran Polsek Jorong.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, polisi berhasil menangkap empat pelaku. Selebihnya, kawanan pelaku yang diduga bersembunyi itu sudah diketahui polisi identitasnya.

Pengungkapan kasus pencurian baterai tower BTS telepon seluler itu, berkat penyelidikan Kapolsek Jorong, Iptu Sufian Noor bersama jajaran menyikapi pengaduan masyarakat di Kecamatan Jorong.

Hasil penyelidikan mencurigai Gazali Rahman, sebagai terduga kawanan pelaku pencurian baterai tower BTS telepon seluler milik XL di wilayah Jorong.

Baca: Pengurus PSSI Mengaku Diteror hingga Diancam Mau Dibunuh Buntut Sanksi Komdis

Sekitar pukul 02.30 Wita, Polisi berhasil menyita empat baterai BTS telepon seluler milik XL dari Gazali Rahman, dan tiga rekannya, Arbain, Syaipudin dan Akbar.

Baca: Jadwal Final Piala AFC U-16 2018 Timnas U-16 Jepang vs Tajikistan Live Fox Sports

Kapolsek Jorong, Iptu Sufian Noor mengaku menangkap Gazali Rahman, saat pelaku berada dalam rumah tinggal pelaku.

"Saya tangkap saat pelaku berada di rumahnya malam dini hari," kata Iptu Sufian Noor dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, Jumat (5/10/2018).

Baca: Jelang MotoGP Thailand 2018, Valentino Rossi Akui Posisinya Terancam Rekan Satu Tim Maverick Vinales

Pengakuan para pelaku setelah diamankan di sel tahanan Mapolsek Jorong, aksi pencurian tak hanya baterai tower BTS telepon seluler di Kecamatan Jorong saja.

Aksi lainnya mencuri 1100 lembar seng, kabel tembaga yang ada dalam trafo listrik di wilayah Kecamatan Jorong dan kabel tembaga trafo listrik di Wilayah Kecamatan Kintap.

Ada enam sasaran pencurian pelaku. Empat sasaran di wilayah hukum Polsek Jorong dan dua sasaran pencurian di wilayah hukum Polsek Kintap.

(banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help