Kriminalitas Tanahlaut

Empat Petani di Kecamatan Kurau Tertangkap Tangan Bakar Lahan

Empat petani di Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanahlaut tertangkap tangan anggota Posko Aju Karhutla Polres Tanahlaut

Empat Petani di Kecamatan Kurau Tertangkap Tangan Bakar Lahan
istimewa/ Satuan Sabhara Polres Tanahlaut
kebakaran lahan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Empat petani di Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanahlaut tertangkap tangan anggota Posko Aju Karhutla Polres Tanahlaut yang melaksanakan patroli kewilayahan.

Mereka adalah satu keluarga, Abdurrahim, Siti Fatimah dan Fahruroji. Mereka petani di Desa Raden, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanahlaut.

Satu orang lainnya, Samsudin, petani asal Desa Malukabaulin, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanahlaut juga beralasan membakar lahan untuk bercocok tanam dan membasmi hama tanaman.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, anggota Posko Aju Karhutla Polres Tanahlaut menyerahkan keempat pelaku terduga pembakar lahan itu kepada penyidik di Polsek Kurau.

Baca: Gara-gara Ratna Sarumpaet, Dorce Gamalama dan Ingrid Kansil Berseteru? Anak Jokowi Pun Komentar

Baca: Wali Kota Ini Dicoret dari Tim Kampanye Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019, Ini Alasannya

Pengungkapan pelaku pembakar laham itu saat anggota Posko Aju Karhutla Polres Tanahlaut melakukan patroli titik rawan kebakaran lahan dan hutan di wilayah Kurau.

Saat patroli di Desa Raden, Kecamatan Kurau, Kamis (4/10/2018) sekitar pukul 13.30 Wita, melihat kepulan asap pekat.

Anggota Posko Aju Karhutla Polres Tanahlaut mendekati titik api, menemukan tiga warga yang sedang melakukan aktivitas pembakaran lahan.

Ketiga warga yang membuka lahan pertanian dengan cara membakar itu ternyata satu keluarga, mengaku membuka lahan pertanian.

Usai menghentikan kegiatan pembakaran lahan dan memadamkan api, anggota Posko Aju Karhutla Polres Tanahlaut menyerahkan satu keluarga itu ke Polsek Kurau untuk diproses.

Baca: Formasi CPNS 2018 Menghilang di Link sscn.bkn.go.id, Pelamar Pendaftaran CPNS 2018 Resah

Berikutnya, patroli mengarah ke wilayah Desa Malukabaulin, Kecamatan Kurau. Di Desa ini, satu warga juga kedapatan membakar lahan untuk membuka lahan pertania, sekitar pukul 15.00 Wita.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved