Gempa Donggala

Jersey Penyerang Ini Dilelang, BI Kalsel Kumpulkan Ratusan Juta untuk Korban Bencana Sulteng

Penggalangan dana untuk korban bencana di Palu dan Donggala yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel

Jersey Penyerang Ini Dilelang, BI Kalsel Kumpulkan Ratusan Juta untuk Korban Bencana Sulteng
banjarmasin post group/ achmad maudhody
Jersey Pemain PS Barito Putera, Samsul Arif saat dilelang pada gelaran penggalangan dana Banua Peduli di Duta Mall Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penggalangan dana untuk korban bencana di Palu dan Donggala yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel (KPw BI Kalsel) dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kalsel berhasil kumpulkan Rp 100 juta lebih.

Penggalangan dana yang bertajuk Banua Peduli ini digelar di Duta Mall Banjarmasin, Jumat (5/10/2018).

Penggalangan dana dibuka bagi masyarakat Kalsel dan dihadiri selain para insan perbankan tapi juga Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Penggalangan dana diisi berbagai penampilan hiburan band dan dance collaboration oleh para insan perbankan dari 35 perbankan yang tergabung di BMPD Kalsel.

Baca: Ustadz Abdul Somad Sentil Suap Seleksi CPNS, Cek Pelamar Link sscn.bkn.go.id Pendaftaran CPNS 2018

Baca: Fadli Zon Akui Ada Penyusup di Kubu Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019 Pasca Ratna Sarumpaet Berbohong

Bahkan Gubernur Kalsel, Paman Birin juga sempat lelang suaranya saat sumbangkan dua lagu dalam penggalangan dana kali ini.

Dijelaskan Kepala KPw BI Kalsel, Herawanto, hal ini merupakan inisiatif KPw BI Kalsel bersama BMPD Kalsel terjemahkan slogan Gubernur Kalsel yang inginkan Kalsel untuk Bergerak.

Karena itu, dalam kegiatan ini Ia tak hanya mengajak para insan perbankan tapi seluruh masyarakat Kalsel agar bisa peduli pada saudara-saudara di Palu dan Donggala yang alami musibah bencana alam.

"Insan perbankan kan juga masyarakat yang sama-sama hidup bermasyarakat di sini jadi semua kami ajak berpartisipasi," kata Herawanto.

Menurutnya, kegiatan ini juga menjadi penerapan dari konsep BI Religi yang merupakan kegiatan berbasis sosial dan kemanusiaan yang dicanangkan BI dari pusat hingga ke Kantor Perwakilannya di Daerah.

Spesialnya, pada acara ini juga digelar lelang jersey tim sepak bola kebanggaan Banua PS Barito Putera, dimana ada tiga jersey Pemain yang dilelang yaitu jersey Samsul Arif, Rizky Pora dan Hansamu Yama.

Baca: Formasi CPNS 2018 Menghilang di Link sscn.bkn.go.id, Pelamar Pendaftaran CPNS 2018 Resah, BKN?

Baca: Link Live Streaming Blitar United vs PSS Sleman Liga 2 2018 via Youtube Mulai Pukul 19.00 WIB

Hasil lelang jersey yang ditandatangi langsung oleh masing-masing pemainnya ini juga akan menambah dana bantuan yang akan dikirimkan ke para korban bencana.

Selain Paman Birin, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina juga turut hadir dukung penggalangan dana ini.

Penyaluran dana bantuan nantinya akan diserahkan melalui Rumah Zakat.

"Nantinya sumbangan akan disalurkan melaui Rumah Zakat, karena mereka kami nilai sudah terpercaya dan memang sudah miliki jaringan posko di lokasi bencana jadi tentu bisa salurkan dengan baik dan sesuai kebutuhan para korban," kata Herawanto. (banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help