Kriminalitas Tanahlaut

Komplotan Pencuri Baterai Tower BTS di Tanahlaut Ternyata Warga Desa Ini, Cek Identitas Lengkapnya

Maraknya aksi pencurian di wilayah hukum Polsek Jorong, memaksa Kapolsek Jorong Iptu Sufian Noor melakukan penyelidikan.

Komplotan Pencuri Baterai Tower BTS di Tanahlaut Ternyata Warga Desa Ini, Cek Identitas Lengkapnya
istimewa/Polsek Jorong
Para pelaku pencuri di Jorong 

Komplotan Pencuri Baterai Tower BTS Ternyata Warga Desa Ini

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Maraknya aksi pencurian di wilayah hukum Polsek Jorong, memaksa Kapolsek Jorong Iptu Sufian Noor dan jajaran bekerja keras melakukan penyelidikan.

Hasil penyelidikaan tidak mengecewakan, kecurigaan polisi terhadap gerak-gerik Gazali Rahman sebagai anggota komplotan pencuri terbukti.

Di rumah tinggal Gazali Rahman di Desa Asamasam, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanahlaut, Rabu (3/10/2018) digeledah sekitar pukul 02.30 Wita.

Baca: Ustadz Abdul Somad Sentil Suap Seleksi CPNS, Cek Pelamar Link sscn.bkn.go.id Pendaftaran CPNS 2018

Baca: Formasi CPNS 2018 Menghilang di Link sscn.bkn.go.id, Pelamar Pendaftaran CPNS 2018 Resah, BKN?

Polisi menemukan sejumlah barang-barang berharga diantaranya, lembaran seng, baterai tower BTS sebanyak empat buah dan satu palu yang diduga sebagai barang bukti hasil kejahatan.

Gazali Rahman tak berkutik ketika rumahnya digeledah polisi karena tidak mampu membuat alibi kalau barang-barang itu bukan hasil pencurian.

Pemilik seng sebanyak 1.100 lembar itu membuat laporan polisi atas temuan di rumah Gazali Rahman sebagai miliknya yang lenyap dicuri di Jalan Luk Wihang RT 12 Desa Asamasam, Kecamatan Jorong yang lenyap pada 22 September 2018 sekitar pukul 10.00 Wita.

"Kami melakukan penyelidikan sehingga tiga teman yang lain kami jemput malam itu juga di rumahnya masing-masing. Semuanya warga Desa Asamasam," kata Iptu Sufian Noor.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Sscn.bkn.go.id, Ini Formasi Sepi Peminat, Peluang Besar Gaji Besar!

Baca: Fadli Zon Akui Ada Penyusup di Kubu Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019 Pasca Ratna Sarumpaet Berbohong

Menurut Iptu Sufian Noor, pihaknya sudah melakukan gelar perkara dan menetapkan daftar pencarian orang terhadap empat rekan Gazali Rahman yang bersembunyi.

"Identitas mereka sudah kami kantongi. Tinggal menangkap saja jika tidak menyerahkan diri. Semua warga Desa Asamasam," katanya dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, Jumat (5/10/2018).

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help