Gempa Donggala

NEWS VIDEO : Murid SD di Tapin Kumpulkan Dana Jutaan Rupiah untuk Bantu Korban Gempa Sulteng

SDN Rantau Kiwa 1 Rantau Kabupaten Tapin patut diberi acungan jempol. Sekolah tersebut menggelar doa bersama

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - SDN Rantau Kiwa 1 Rantau Kabupaten Tapin patut diberi acungan jempol. Sekolah tersebut menggelar doa bersama sekaligus penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (5/10/2018).

Sekolah ini boleh dibilang, yang pertama melaksanakan doa bersama dan menggalang dana gempa Sulteng di Tapin. Kepekaan dan inisiatifnya sangat cepat.

Acara penggalangan dana itu, setelah membaca surah yasin, asmaul husna salawat kemudian dilanjutkan doa dan penggalangan dana. Hanya berlangsung 15 menit, kotak uang dijalankan telah terkumpul uang Rp 2,5 juta.

Baca: Fadli Zon Ungkap Pertemuan dengan Ratna Sarumpaet, Ratna: Saya Enggak Terima Perlakuan Negara Ini

Baca: Formasi CPNS 2018 Menghilang di Link sscn.bkn.go.id, Pelamar Pendaftaran CPNS 2018 Resah, BKN?

Uang tersebut sumbangan sukarela murid SDN Rantau Kiwa 1 dan dewan guru. Hanya hitungan menit terkumpul Rp 2,5 juta. Itu belum termasuk sumbangan suka rela dari beberapa kelas lainnya, jelas Kepsek SDN Rantau Kiwa 1 Hj Jamidah kepada BPost.

Menurut Jamidah, kegiatan Jumat Takwa rutin digelar tiap Jumat, kali ini sekaligus mendoakan dan penggalangan dana gempa Sulteng. Nanti bantuan tersebut akan disalurkan melalui BPBD Tapin.

Mendoakan dan penggalangan dana kepada saudara kita yang ditimpa bencana di Sulteng sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan sekaligus pendidikan karakter kepada siswa untuk membentuk sifat simpati dan empati kepada umat manusia, jelas Jamidah.

Kadisdik Tapin H Juwaini mengaku salut dengan SDN Rantau Kiwa 1 yang bergerak cepat bahkan menjadi inisiasi sekolah dasar lainnya untuk menggalang dana bencana.

Baca: SAKSIKAN! Live Streaming Indosiar Persela vs PSIS di Liga 1 2018 - Link Indosiar & Vidio.com Disini

Di Rantau sudah dua hari ini, baik pagi maupun sore, banyak karang taruna menggalang pencarian dana di pinggir jalan kota Rantau untuk membantu gempa Sulteng.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan telah mengeluarkan surat himbauan kepada berbagai instansi dan perusahaan untuk memberikan bantuan korban gempa dan tsunami Sulteng.

(banjarmasinpost.co.id/Ibrahim Ashabirin)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved