Bumi Antaluddin

Sosialisasi Simda Perencanaan Integrasi

Sosialisasi Simda Perencanaan integrasi antara perencanaan dan penganggaran oleh BPKP Perwakilan Provinsi Kalsel digelar

Sosialisasi Simda Perencanaan Integrasi
istimewa/ humas dan protokoler Pemkab HSS

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Sosialisasi Simda Perencanaan integrasi antara perencanaan dan penganggaran oleh BPKP Perwakilan Provinsi Kalsel digelar di Aula Mandapai Bapelitbangda HSS, Jumat, (5/10/2018).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati HSS H Achmad Fikry dan dihadiri Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalsel Salamet Simanulang.

Sosialisasi ini diselenggarakan dalam rangka mendengar dan melihat berkenaan dengan sistem Simda yang di kembangkan oleh BPKP perwakilan Provinsi Kalsel.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan sejalan visi lima tahun kedepan yang cerdas, inovatif, tegnologis dan agamis, semua berpacu untuk memberikan pelayanan yang terbaik sesuai tuntutan reformasi birokrasi.

Baca: Gara-gara Ratna Sarumpaet, Dorce Gamalama dan Ingrid Kansil Berseteru? Anak Jokowi Pun Komentar

Baca: Wali Kota Ini Dicoret dari Tim Kampanye Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019, Ini Alasannya

Adanya paket sistem Simda yang di bawa BPKP perwakilan Provinsi Kalsel ini diharapkan dapat membantu dalam memperlancar proses perencanaan sekaligus konek dengan penganggaran.

"Sinkronisasi proses perencanaan dan penganggaran ini merupakan salah satu target yang mesti kita dicapai untuk transparansi dalam proses perencanaan dan penganggarannya" katanya.

Pihaknya berharap orientasi sekarang ialah apa yang bisa diberikan kepada masyarakat, bukan apa yang bisa didapatkan untuk kita.
Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalsel Salamet Simanulang menyampaikan produk yang dikembangkan oleh BPKP Provinsi Kalsel dan manfaatnya.

"Manfaat dari aplikasi ini melihat konsistensi antara visi misi dengan program-program yang dirumuskan dengan RPJMD, sebagai alat kendali untuk mengecek keterpaduan Rencana Kerja Tahunan dengan RPJMD," katanya.

Baca: Formasi CPNS 2018 Menghilang di Link sscn.bkn.go.id, Pelamar Pendaftaran CPNS 2018 Resah

Baca: Jokowi Kaget Sutopo Penyintas Kanker Paru Stadium 4B, Mohon Doa Pak Presiden Supaya Sembuh

Menjadi alat kendali terutama ketaatan terhadap prosedur dan mekanisme penyusunan rencana pembanguan dan anggaran tahunan, sebagai alat kendali penggunaan standar biaya masukan yang tidak konsisten, integrasi perencanaan kegiatan bidang anggaran dan akutansi.

Kepala Bapelitbangda HSS Iwan Friady mengatakan pelaksanaan kegiatan sosialiasasi ini dalam rangka untuk mendengar dan melihat berkenaan dengan sistem Simda perencanaan yang dikembangkan oleh BPKP.

Di Kabupaten HSS saat ini menggunakan sistem aplikasi perencanaan dari Bapenas. Untuk Simda keuangan menggunakan aplikasi dari BPKP. 

(banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved