Liga 1 2018

Teror ke Pengurus PSSI Pasca Sanksi Persib Bandung oleh Komdis PSSI, Ada yang Diancam Dibunuh

Teror dialami sejumlah pengurus PSSI dikabarkan berlangsung pasca sanksi Komdis PSSI pada Persib Bandung terkait tewasnya

Teror ke Pengurus PSSI Pasca Sanksi Persib Bandung oleh Komdis PSSI, Ada yang Diancam Dibunuh
BOLASPORT.COM
Ketua PSSI, Edy Rahmayadi seusai memberi penghargaan kepada Juara Piala AFF U 16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/08/2018) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Teror dialami sejumlah pengurus PSSI dikabarkan berlangsung pasca sanksi Komdis PSSI pada Persib Bandung terkait tewasnya anggota The Jakmania jelang laga Persib vs Persija beberapa waktu lalu.

Tak hanya dihujani teror, pengurus PSSI pun kabarnya juga menerima ancaman pembunuhan pasca sanksi Komdis PSSI pada Persib Bandung terkait tewasnya anggota The Jakmania itu.

Sanksi berat diterima Persib buntut dari tewasnya anggota The Jakmania, Haringga Sirla, pada laga Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/9/2018).

Akibat beberapa insiden yang terjadi pada laga tersebut, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pun menjatuhkan sanksi kepada pihak-pihak terkait.

Baca: Resmi! Laga Persib Bandung vs Madura United Digelar di Stadion Batakan Balikpapan, Liga 1 2018

Baca: Jadwal Live Persib Bandung vs Madura United di Indosiar, Laga Usiran Liga 1 2018 Pekan 24

Baca: 3 Alasan Persib Bandung Tak Berkandang di Stadion Marora Serui Imbas Sanksi Komdis PSSI

Baca: Formasi CPNS 2018 Menghilang di Link sscn.bkn.go.id, Pelamar Pendaftaran CPNS 2018 Resah

Baca: Ustadz Abdul Somad Sentil Suap Seleksi CPNS, Cek Pelamar Link sscn.bkn.go.id Pendaftaran CPNS 2018

Baca: Kerugian Persib Bandung Hengkang ke Liga Thailand, Tinggalkan Liga 1 2018 Imbas Sanksi Komdis PSSI

Salah satunya, Persib dinilai sudah melakukan berbagai pelanggaran disiplin.

Mulai dari suporter yang melakukan intimidasi kepada ofisial Persija saat MCM, melakukan sweeping, pengeroyokan, dan pemukulan terhadap suporter hingga tewas.

Komdis juga menilai, panitia penyelenggara (panpel) pertandingan Persib gagal memberikan rasa aman dan nyaman terhadap suporter yang datang menonton.

Akibatnya, Komdis PSSI memutuskan memberi hukuman kepada Persib berupa sanksi pertandingan kandang di luar Pulau Jawa tanpa penonton sampai akhir musim 2018.

Selain itu Maung Bandung juga dihukum menggelar pertandingan kandang tanpa penonton di Bandung sampai paruh musim kompetisi tahun 2019 bergulir.

Koreografi bobotoh di laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018).
Koreografi bobotoh di laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018). (Tribun Jabar)

Akan tetapi, reaksi dari berbagai pihak atas hukuman terhadap Persib ternyata berdampak hingga teror kepada pengurus PSSI.

Walau hukuman itu sudah direvisi sehingga Persib tak harus melakoni laga kandang di Kalimantan, tetap saja sejumlah pihak menentang hukuman dari Komisi Disiplin tersebut.

Halaman
1234
Editor: Murhan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved