Daging Buntut di Cafe Ini Begitu Lembut dan Lumer

Tekstur daging buntutnya terasa lembut, empuk dan lumer di lidah. Rasa gurihnya sedang, berpadu sensasi pedas sambalnya.

Daging Buntut di Cafe Ini Begitu Lembut dan Lumer
banjarmasin post group
INILAH menu istimewa di Bambu Cafe, Hotel Banjarmasin International (HBI). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berburu kuliner di Kota Banjarmasin seakan tak ada matinya. Banyak rumah makan, warung, kafe hingga restoran yang menyajikan beragam menu masakan dan minuman yang siap memanjakan lidah.

Makanan yang dijual pun beragam, mulai yang ringan hingga berat. Di antaranya makanan berbahan daging sapi dan sayuran. Minumannya pun bermacam-macam, mulai yang berjenis kopi, minuman kesehatan hingga yang bersoda dan jus.

Makanan dan minuman istimewa itu dapat Anda jumpai di Bumbu Café yang terletak di lantai satu Hotel Banjarmasin International (HBI) di Jalan Ahmad Yani Km 4, Banjarmasin. Banyak ragam menu kuliner yang disajikan, salah satunya Buntut Goreng Pedas.

Kuliner ini berbahan buntut sapi. Buntutnya dimasak bersama beberapa rempah khusus. Menu ini pedas karena ada taburan sambal di atas daging buntut sehingga cocok bagi penyuka pedas.

Tekstur daging buntutnya terasa lembut, empuk dan lumer di lidah. Rasa gurihnya sedang, berpadu sensasi pedas sambalnya sehingga cocok untuk santapan siang atau malam.

Menu ini disajikan bersama nasi putih dan lalapan seperti daun selada serta potongan kol. Dipermanis pula oleh beberapa potongan tipis kulit cabai merah. Makin sedap menyantapnya bersama emping melinjo yang juga disajikan satu piring dengan buntut sapi gorengnya.

“Daging buntut sapinya digoreng. Memasaknya pun beda, pakai teknik khusus membuat teksturnya lembut,” ujar Chef Bumbu Cafe, Ahmad Junaidi, Jumat (05/10/2018).

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi, Minggu (07/10/2018).

www.banjarmasinpost.co.id/yayu fathilal

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved