Pilpres 2019

Gubernur Kalsel dan Mardani Satukan Hati Dukung Jokowi-Ma'ruf

Sejumlah tokoh dan kepala daerah mendukung termasuk Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang menyatakan siap

Gubernur Kalsel dan Mardani Satukan Hati Dukung Jokowi-Ma'ruf
nurkholis huda
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Wakil Ketua TKD Jokowi-Maruf Amin memperlihatkan dukungan pimpinan parpol pengusung dan pendukung untuk Pilpres 2019 mendatang, Sabtu (6/10/2018) 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Soliditas ditunjukkan oleh Tim Pemenangan Calon Presiden RI Jokowi-Maruf Amin saat deklarasi di Sekretariat Bersama Pemenangan, Jokowi-Ma'ruf di Jalan A Yani Kilometer 5,7 Banjarmasin, Sabtu (6/10/2018).

Buktinya sejumlah tokoh dan kepala daerah mendukungnya, termasuk Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang menyatakan siap mendukung Jokowi-Ma’ruf menang di Pilpres 2019.

Koordinator Partai Politik Pendukung Jokowi-Ma’ruf di Kalsel, Mardani H Maming menjelaskan tepat pukul 01.00 Wita deklarasi dimulai, artinya ini senada dengan nomor urut Jokowi-Ma’ruf yakni no 1 di Pilpres 2019.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Arema FC vs Persebaya Surabaya via Siaran Langsung Indosiar

Baca: Link Live Streaming Indosiar - Live Streaming Arema FC vs Persebaya Liga 1 Sore Ini

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) MNCTV Tottenham vs Cardiff Liga Inggris Pekan 8 Malam ini, Son Mandul

Menurut pria yang juga menjabat Wakil Ketua TKD itu optimis karena melihat undangan yang datang dalam deklarasi ini, semua mendukung.

Kita saksikan bahwa hanya Wali Kota Banjarmasin dan Hulu Sungai Tengah (HST) saja yang absen. Namun untuk HST akan dibicarakan lebih lanjut untuk dukungannya.

Baca: 2 Trik Lulus CPNS Usai Tentukan Formasi di Pendaftaran CPNS 2018 Via Sscn.bkn.go.id

"Kita menginginkan suara Jokowi menang signifikan. Artinya capaian 70 persen lebih suara Jokowi di Kalimantan Selatan ini terwujud. Kita ingat lima tahun sebelumnya suara Jokowi kalah tipis di Kalsel, sehingga masih belum bisa mengajukan Kabinet di Jokowi. Nah ini dengan bersatunya suara Mantan Gubernur Kalsel, Rudy Ariffin bisa membulatkan suara dan tembus suara secara signifikan di atas 70 persen," kata Mardani Maming.

Menurut ketua DPD PDIP Kalsel tersebut bahwa keyakinan ini semakin di perkuat dengan Partai Politik yang besar dan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang juga mendukung penuh Joko-widodo suara akan tambah.

"Beliau ketua Golkar dan juga Gubernur juga akan menjadi magnet untuk mendapatkan suara Jokowi Ma'ruf menang di Kalsel secara signifikan," kata Mardani.

Baca: McGregor dan Nurmagomedov Nyaris Baku Hantam di Sesi Timbang Badan Jelang UFC 229

Diketahui, hadir di antaranya Penasihat Tim Pemenangan, Rudy Ariffin, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD), Ghimoyo, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, S.Sos MH, Ketua pelaksana Deklarasi Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja Provinsi Kalimantan Selatan Dr (HC) H Supian HK SH dan Sekretaris pelaksana Deklarasi Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja Provinsi Kalimantan Selatan Dr H Syaifudin SH MH.

Sebagian bentuk dukungan hadir, Kepala daerah di antaranya Ketua DPRD Kalimantan Selatan Burhanuddin S Sos, MPd (Partai Golkar), Wakil Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah, Bupati Tanahlaut Drs H Sukamta MAp, Bupati Tanahbumbu Sugianoor, Bupati Banjar Khalilurahman (Guru Halil), Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan Wakil Darmawan Jaya, Wakil Bupati Kotabaru H Burhanudin Jaya, Bupati Batola Hj Noormiliyani, dan Wakilnya Rahmadian Noor dan Wakil Bupati Tabalong terpilih Mawardi dan lainnya.

Hadir juga tokoh politik yang juga ketua partai diantaranya, Ketua Partai Nasdem Guntur Prawira dan tokoh serta Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kalsel, HG (P) Rusdi Effendi AR serta banyak lagi tokoh partai politik di Kalsel lainnya.

(Banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help