Kriminalitas Banjar

Kronologi Kapal Tenggelam di Perairan Waduk Riam Kanan, Korban Tenggelam Ditemukan

Adanya kapal tenggelam di perairan Waduk Riam Kanan, Kabupaten Banjar, Jumat (5/10/2018) dibenarkan oleh Camat Aranio Taufikurrahman.

Kronologi Kapal Tenggelam di Perairan Waduk Riam Kanan, Korban Tenggelam Ditemukan
net
ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Adanya kapal tenggelam di perairan Waduk Riam Kanan, Kabupaten Banjar, Jumat (5/10/2018) dibenarkan oleh Camat Aranio Taufikurrahman.

Kejadian kapal tenggelam itu tepatnya terjadi di perairan Desa Kalaan pukul 19.10 Wita.

Dari informasi yang didapat banjarmasinpost.co.id dari frequensi 14.302.0 lokalan Aranio, ada seorang anak lelaki berumur sekitar 4 tahun yang tenggelam.

Kabar yang beredar, kapal yang tenggelam itu mengangkut rombongan orang yang menuju ke Desa Liangtoman, Kecamatan Aranio setelah sebelumnya dari Desa Belangian. 

Baca: Kapal Berpenumpang 20 Orang Tenggelam di Waduk Riam Kanan, 1 Anak Lelaki Belum Ditemukan

Diketahui korban tenggelam bernama Wafa yang masih berumur empat tahun, anak pasangan dari Sam’ani dan Asmaniah. Merupakan warga Liangtoman Desa Tiwingan Kecamatan Aranio.

Camat Aranio Taufikurrahman mengatakan, berdasarkan informasi yang didapatnya, kelotok menabrak tunggul pohon, sehingga penumpang semuanya terjatuh ke sungai. Mereka sehabis menghadiri acara keluarga di Desa Belangian.

Korban tenggelam ditemukan di perbatasan Desa Kalaan, sekitar pukul 22.30 wita. Begitu ditemukan, anak laki-laki itu terlebih dulu dibawa ke Puskesmas Aranio.

Baca: Permintaan Ratna Sarumpaet Selama Ditahan Polisi Soal Kebohongan Publik Penganiayaan

“Kepada sopir kelotok kami himbau agar menguasai medan saat membawa penumpang. Karena di waduk Riamkanan masih banyak tunggul pohon,” ucap Taufikurahman, Jumat (5/10/2018).

sosmed
sosmed (istimewa/screenshoot facebook)

Dirinya juga meminta agar operator kelotok menaati sesuai anjuran dari Dishub agar kelotok membawa jaket pelampung yang sudah dibagikan. Taufikurrahman juga meminta Dishub agar menambah rambu sungai bisa ditambah yang ditempatkan sekitar sungai.

(banjarmasinpost.co.id/hasby suhaily/isti rohayanti)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved