Liga 1 2018

Bos Arema Ungkap Sanksi PSSI yang Akan Diterima Pasca Laga Arema vs Persebaya Liga 1 2018 Rusuh

Kekecewaan diungkap CEO Arema FC Iwan Budianto pasca laga rusuh Arema FC vs Persebaya Liga 1 2018, Sabtu (6/10/2018) kemarin.

Bos Arema Ungkap Sanksi PSSI yang Akan Diterima Pasca Laga Arema vs Persebaya Liga 1 2018 Rusuh
net
Iwan Budianto

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kekecewaan diungkap CEO Arema FC Iwan Budianto pasca kejadian yang dilakukan Aremania saat mendukung Arema FC vs Persebaya Liga 1 2018, Sabtu (6/10/2018) kemarin.

Meskipun berhasil meraih tiga poin, sejumlah kerusuhan yang ditimbulkan ulah suporter dinilai telah mencoreng nama besar Aremania.

"Aremania dikenal punya jiwa ksatria. Bahwa apa yang telah dilakukan dan tegas melanggar regulasi. Maka akan ada konsekuensinya. Bisa laga tanpa penonton bisa sampai laga usiran, dan sebagai ksatria harus berbesar hati untuk menerima hukuman apapun itu," kata CEO Arema FC Iwan Budianto, Minggu (7/10/2018).

Baca: Reaksi Petinggi PSSI ke Pentolan Suporter Arema Usai Laga Arema vs Persebaya Liga 1 2019 Rusuh

Baca: Hasil MotoGP Thailand 2018 - Marc Marquez Juara, Atasi Andrea Dovizioso di Tikungan Terakhir

Baca: Jawaban Maruf Amin Jika Pendukung Prabowo-Sandiaga Uno Pilih Jokowi Karena Ratna Sarumpaet

Apabila nantinya Komisi Disiplin PSSI telah menjatuhkan sanksi yang berat untuk Arema FC, ia berharap agar sanksi tersebut bisa menyadarkan Aremania agar kelak tidak mengulang kesalahan yang sama.

Tak hanya meminta semua pihak menerima sanksi dari Komdis, manajemen juga akan memanggil perwakilan Aremania untuk berbicara.

Suporter Arema FC masuk ke lapangan ketika peluit babak pertama dibunyikan di laga Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (5/5/10/2018). Suporter tersebut tampak menantang kiper Persebaya, Miswar Saputra.
Suporter Arema FC masuk ke lapangan ketika peluit babak pertama dibunyikan di laga Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (5/5/10/2018). Suporter tersebut tampak menantang kiper Persebaya, Miswar Saputra. (SURYA.co.id/Ndaru Wijayanto)

"Klub akan memanggil para perwakilan Aremania mengajak bicara. Bahwa kerugian ini tidak hanya klub yang menanggung. Tapi juga Aremania sendiri," ujarnya.

Selain itu pria yang akrab disapa IB itu meminta agar netizen dan Aremania menjaga diri serta bersikap bijak dalam menanggapi segala informasi di media sosial.

Fakta Pertandingan

Baca: Klasemen MotoGP 2018 Usai Marc Marquez Juara dan Valentino Rossi Posisi 4 di MotoGP Thailand 2018

Baca: Cek Peluang Lolos! Cara Lihat Jumlah Pelamar di Link sscn.bkn.go.id, Situs Pendaftaran CPNS 2018

Pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya diwarnai aksi kurang terpuji dari sebagian besar suporter yang ada di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Jawa Timur pada Sabtu (6/10/2018).

Halaman
12
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved