Berita Banjar

Cintapuri Darussalam Jadi Kecamatan, Pemkab Banjar Ganti Data Kependudukan 3.600 Warganya

Adanya program jemput bola oleh Disdukcapil Kabupaten Banjar begitu dirasakan oleh warga Kecamatan Cintapuri, Darussalam.

Cintapuri Darussalam Jadi Kecamatan, Pemkab Banjar Ganti Data Kependudukan 3.600 Warganya
banjarmasin post group/ isti rohayanti
Pelayanan petugas Disdukcapil memberikan pelayanan kepada warga yang berdatangan mengisi ruang tunggu Kantor Disdukcapil Kabupaten Banjar ketika jam kerja. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Adanya program jemput bola oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banjar begitu dirasakan oleh warga Kecamatan Cintapuri, Darussalam.

Bagaimana tidak, karena adanya program tersebut, ratusan warga merasa terbantu dengan pengurusan dokumen kependudukan mereka.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Cintapuri Darussalam Hery Purwanto menerangkan, ia menjadi lebih mudah untuk mengurus pergantian alamat warganya.

Terlebih semua kepengurusan ditangani oleh Hery sendiri, termasuk ia yang mengambil berkas atau blanko dokumen tersebut.

Baca: Hasil MotoGP Thailand 2018 - Marc Marquez Juara, Atasi Andrea Dovizioso di Tikungan Terakhir

Baca: Reaksi Petinggi PSSI ke Pentolan Suporter Arema Usai Laga Arema vs Persebaya Liga 1 2019 Rusuh

Baca: Klasemen MotoGP 2018 Usai Marc Marquez Juara dan Valentino Rossi Posisi 4 di MotoGP Thailand 2018

Baca: Khabib Nurmagomedov Kalahkan Conor McGregor di Laga UFC 229, Sempat Ribut Pasca Laga

"Karena baru terpisah dari Simpangempat dan menjadi kecamatan baru, banyak dokumen yang alamatnya harus diganti," ucap Hery kepada Banjarmasinpost.co.id, Minggu (7/10/2018).

Di antaranya dikatakan Hery perlu pergantian data di KTP, kartu keluarga, serta surat administrasi lainnya termasuk surat tanah.

Lantas, agar mempermudah urusan tersebut, ia pun melakukan pendataan serentak pada warganya. Kemudian diajukan ke petugas Disdukcapi Kabupaten Banjar yang datang ke desa itu.

Baca: Ada Penumpang Berkelahi di Pesawat Saat Mengudara, Pesawat Tempur F16 Dikirim Angkatan Udara

Baca: Live Beinsport 1! Jadwal Siaran Langsung Fulham vs Arsenal Liga Inggris Pekan 8 Malam Ini

Namun pengambilan tetap secara langsung ke Kantor Disdukcapil Kabupaten Banjar.

Terdapat sebelas desa di Kematan Cintapuri Darussalam. Hery mengatakan, dari 11 desa itu, sekitar 3.600 penduduk yang perlu mengganti data alamat.

Sehingga ia pun akan membantu menguruskan semua keperluan tersebut. Tentunya ujar Hery warga bisa saja mengurus langsung ke Kantor Disdukcapil Kabupaten Banjar apabila memang memerlukan dokumen secara cepat.

(banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help