Berita Tanahbumbu

Kondisi Jalan Nasional di Angsana Makin Parah, Begini Keluhan Warga

Jalan Nasional yang berada di sepanjang Jalan yang ada di Kecamatan Angsana Kabupaten Tanahbumbu kian bertambah parah.

Kondisi Jalan Nasional di Angsana Makin Parah, Begini Keluhan Warga
banjarmasin post group/ man hidayat
Kondisi Jalan Nasional di Angsana, Kabupaten Tanahbumbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Jalan Nasional yang berada di sepanjang Jalan yang ada di Kecamatan Angsana Kabupaten Tanahbumbu kian bertambah parah.

Jalannya banyak yang berlubang dan belum diaspal juga hingga saat ini. Padahal berulang kali warga mengeluhkan keadaan tersebut, namun tak kunjung diperhatikan pihak terkait.

Beberapa upaya masyarakat untuk berharap segera diaspal seperti menanam pohon pisang di tengah jalan yang berlubang ternyata masih tak diindahkan pemerintah terkait. Dimana jalan itu merupakan kewenagan Balai Jalan Nasional di Banjarmasin.

Namun jalannya tak kunjung diperhatikan. Pengendara yang melintasi jalan tersebut harus ekstra hati-hati. Sebab, lubang yang ada rata-rata berukuran besar dan membuat roda empat bisa tersangkut bila tak berhati-hati.

Baca: Reaksi Petinggi PSSI ke Pentolan Suporter Arema Usai Laga Arema vs Persebaya Liga 1 2019 Rusuh

Baca: Khabib Nurmagomedov Ungkap Alasan Buat Rusuh Usai Kalahkan Conor Mcgregor di UFC 229, Rasis?

Tak jarang, penampakan antrian kendaraan di wilayah ini sering antre karena harus bergantian untuk bisa melintasi jalan tersebut.

Mereka harus berhati-hati dan bergantian agar bisa melintasi jalan dan mencari bagin yang lebih baik.

Alya misalnya, mengaku mengeluh saat melintasi jalan tersebut. Sebab, dirinya sering melintas dan kadang mobinya tergesek lubang yang ada karena terlalu dalam.

"Luar biasa jalan rusak di Amgsana ini, makin lama makin hancur kendaraan yang melintas di jalan itu. Kita benar-benar harus ekstra hati-hati saat melintasi jalan itu," katanya kepada Banjarmasinpost.co.id pada Minggu (7/10/18).

Pengendara sudah berulang kali mengeluh namun tak kunjung diperbaiki. Kabarya, hanya batu basecouse untuk menambal jalan rusak.

"Yang namanya batu-batu kalau dilewati mobil besar apalagi kalau hujan, ya jalannya akan kembali rusak. Lubangnya malah bisa bertambah parah," katanya.

Baca: Sikap Pentolan Bonek Saat Bendera Persebaya Disobek Usai Laga Arema vs Persebaya Liga 1 2018 Rusuh

Baca: Hasil MotoGP Thailand 2018 - Marc Marquez Juara, Atasi Andrea Dovizioso di Tikungan Terakhir

Serupa dengan Alya, Taufik juga mengaku serupa. Bila mobil rendah yang lewat, akan sangat sulit untuk melintas. Sebab, lubang dan jalan rusak yang ada cukup banyak dan sering melihat kenadaraan antre.

"Harapan kami sebagai pengguna jalan, tentunya pemerintah tetkait harus mempefhatikan itu. Kasihan kami para pengendara harus melewati jalan rusak dan harus antre untuk lewat," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Tanbu, Setia Budi, mengatakan jalan tersebut bukan kewenagannya. Dinas PUPR hanya bisa menyampaikan kondisi itu ke Satker Balai Jalan Nasional di Banjarmasin.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help