Kriminalitas Hulu Sungai Selatan

Dua Pemuda Desa Babirik Hilir Ini Sembunyikan Sabu di Kotak Rokok

Mereka diamankan di Desa Paharangan Kecamatan Daha Utara Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) karena menyimpan narkotika

Dua Pemuda Desa Babirik Hilir Ini Sembunyikan Sabu di Kotak Rokok
Humas Polres HSS
Kedua pelaku dan barang bukti. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Dua pemuda dari Desa Babirik Hilir Kecamatan Babirik Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terpaksa berurusan dengan pihak berwajib.

Mereka diamankan di Desa Paharangan Kecamatan Daha Utara Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) karena menyimpan narkotika jenis sabu.

Kedua pelaku berinisial RS (29) warga Jalan Basuki Rahmat Desa Babirik Hilir Kecamatan Babirik Kabupaten HSU dan AH (27) warga Jl Kali Negara Desa Murung Panti Hilir Kecamatan Babirik Kabupaten HSU.

Baca: 50 Anggota Baru PMII Komisariat Muhammad Arsyad Al Banjari Dibaiat di Kemenag Banjarbaru


Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko SIK melalui Kasubbag Humas IPTU Ghandi Ranu membenarkan diamankannya pelaku.

"Keduanya diamankan saat berada di pinggir jalan di Desa Paharangan Kecamatan Daha Utara Kabupaten HSS," katanya, Senin, (8/10).

Pelaku diamankan saat Kapolsek Daha Utara IPDA Syahbana beserta anggota sedang melakukan giat pada Kamis, (4/10) sekitar pukul 23.30 WITA.

Pihak kepolisian mendapat info dari masyarakat bahwa ada dua orang pengedar Narkotika jenis Sabu dari arah Amuntai ke Daerah Kecamatan Daha Utara.

Baca: Sekolah Islam di Lokpaikat Kembangkan Ikan Lele Sistem Bioflok, November Panen


Kemudian saat dilokasi ada pengendara sepeda motor yang mencurigakan menggunakan motor yamaha F1ZR merah hitam DA 3594 SR.

Kemudian pelaku diberhentikan di jalan dan dilakukan peneriksaan. Dari keduanya ditemukan 1 paket sabu yang dibungkus kertas timah yang dimasukan dalam kotak rokok merk Gudang Garam.

Rokok itu disimpan dikantong celana sebelah kiri dari pelaku berinisial RS. Selain itu di bawah jok sepeda motor ditemukan pipet kaca yang dibungkus tisu dimasukan ke dalam kotak rokok merk Sampoerna Umild Cool.

"Saat ini kedua pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Daha Utara untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Baca: Syahnaz Sadiqah dan Adik Raffi Ahmad Unggah Video Lapas Banjarbaru di Akun Instagram


Barang bukti yang diamainkan berupa satu paket Narkotika jenis Sabu dengan berat 0,15 Miligram. Satukotak rokok merk Gudang Garam, satu kotak rokok merk Sampoerna Umild Cool, dua handphone, satu kaca pipet yang ada sisa narkotika jenis sabu, satu lembar kertas tisu warna putih dan sepeda motor merk yamaha F1ZR Dengan Nopol DA 3594 SR.

Keduanya bakal dijerat Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) No 35 tahun 2009 tentang Narkotika (Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved