Opini Publik

Kapan Pencairan Tambahan Penghasilan

Seperti yang sudah kami informasikan, bahwa untuk tambahan penghasilan/non sertifikasi Rp.250 ribu per orang per bulan, masih dalam proses

Kapan Pencairan Tambahan Penghasilan
Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Suasana parkiran di Taman Bekantan, Jalan Pierre Tendean, Banjarmasin, Minggu (29/1). 

BANJARMASIN - Kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel. Kami guru PNS SMA/SMK/SLB sampai saat ini belum menerima tunjangan Non-sertifikasi sebesar Rp250 ribu/bulan sejak Januari 2018. Kapan lagi ya pak pencairannya? Mohon penjelasannya, terima kasih. 085249666022

TANGGAPAN:
TERIMA kasih informasinya. Seperti yang sudah kami informasikan, bahwa untuk tambahan penghasilan/non sertifikasi Rp.250 ribu per orang per bulan, masih dalam proses administrasi pencairan dan segera akan dicairkan kepada guru yang berhak menerimanya.

Perlu diketahui, untuk tahap I, dana yang tersedia dan siap untuk pembayaran tamsil 228 orang. Sedangkan kekurangan sisanya akan dibayarkan di tahap II yang sudah kami mintakan anggarannya ke Kemdikbud Direktorat GTK melalui surat Setda Prov. Kalimantan selatan.

Surat Setda tersebut sudah kami sampaikan ke Kemdikbud dan masih dalam proses di pusat. Lantas, kapan sudah bisa pembayarannya? Sehubungan Tamsil annggarannya bersumber dari dana APBN melalui transfer daerah/DAK Non fisik, tentunya melalui beberapa tahapan proses.

Perkiraan kami untuk realisasi tahap I diupayakan pertengahan bulan Oktober 2018 dan tahap II bulan November 2018. Demikian keterangan yang dapat kami sampaikan, maaf dan harap maklum, terimakasih.

MUHAMMAD MUHTADIN MPD
Pejabat PK Program GTK Disdikbud Kalsel

Bunga Hias Tak Dirawat di Siring
BANJARMASIN - Kepada instansi terkait. Kami liat bunga hias di pot di trotoar Siring Bekantan yang merupakan program dari CSR perusahaan yang ada di Kalsel dibiarkan begitu saja, tanpa ada perawatan.

Sangat disayangkan, padahal itu sudah didapatkan secara gratis dan perusahaan yang memberikan juga mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Tugas instansi terkait padahal cuma merawat dan menjaga. Kalau terus begini, mau dikasih apapun selama kita tidak merawatnya akan sia sia.

Semoga tidak ada saling tunjuk, lempar tanggung jawab antar instansi untuk follow up hal ini. Mari kita jaga kehijauan dan teduh taman kita. Terimakasih. 082154920282

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas perhatiannya pada penghijauan dan keteduhan taman kota kita. Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin terus berbenah untuk terus mempercantik tampilan taman lewat koordinasi dengan instansi terkait.

Atas laporan adanya bunga hias di sekitar Siring Bekantan yang belum terawat dengan baik akan segera kami tindaklanjuti dan dirawat secara berkala, secepatnya petugas kami akan membenahinya, sekian dan terima kasih.

DRS ZAUHAR ARIF MSI
Sekteratis DLH Pemko Banjarmasin

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved