Bumi Antaluddin

Pemkab HSS Terima Penghargaan WTP Dari Ditjen Perbendaharaan Kalsel

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima piagam penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan

Pemkab HSS Terima Penghargaan WTP Dari Ditjen Perbendaharaan Kalsel
kiriman Kominfo HSS
Penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ini diterima Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad didampingi Kepala Badan Keuangan Daerah HSS Muhammad Noor di Ruang Kerja Bupati HSS, Senin, (8/10). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima piagam penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2017 dengan capaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ini diterima Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad didampingi Kepala Badan Keuangan Daerah HSS Muhammad Noor di Ruang Kerja Bupati HSS, Senin, (8/10).

Mereka mewakili Bupati HSS H Achmad Fikry untuk menerima penghargaan.

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad didampingi Kepala Badan Keuangan Daerah HSS Muhammad Noor

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad didampingi Kepala

Badan Keuangan Daerah HSS Muhammad Noor (kiriman Kominfo HSS)

Karena di waktu yang sama, Bupati HSS menghadiri acara pelantikan Bupati Tanah Bumbu di Banjarmasin.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Hulu Sungai Tengah (HST) Dayu Rosanto beserta Vera Martina Racmawati dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalsel.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad mengatakan sangat bersyukur bahwa Pemkab HSS bisa meraih opini WTP untuk kelima kalinya.

"Tentu ini bukan pekerjaan mudah. Ini hasil dari kerja keras semua pihak. Kita jangan merasa cukup dan berpuas diri dengan apa yang sudah diraih," katanya.

piagam penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2017 dengan capaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

piagam penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun

2017 dengan capaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP). (kiriman Kominfo HSS)


Ditegaskannya semua pihak di Pemkab HSS harus terus melakukan upaya-upaya penyempurnaan atas hal-hal yang perlu terus diperbaiki.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga kita bisa mempertahankannya opini WTP lima kali berturut turut," katanya.

Kepala Badan Keuangan Daerah HSS Muhammad Noor menuturkan bahwa pihaknya patut bersyukur karena penghargaan ini bisa kita raih setiap tahunnya.

"Hasil ini karena kita dianggap berhasil dalam pengelolaan keuangan yg sesuai dengan kehendak pemerintah pusat. Terutama dalam hal penyerapan anggaran dan laporan pertanggungjawaban yang sangat bagus," katanya.

Pihak Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalsel menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati HSS H Achmad Fikry atas pencapaian opini WTP setiap tahunnya.

"Mereka sangat respect terhadap Pemkab HSS karena secara langsung mereka juga dinilai bagus kinerjanya," tambahnya.

Sebelumnya, Pemkab HSS Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) telah mendapatkan penghargaan dari BPK RI atas prestasi mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), lima kali berturut-turut.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Keuangan Sri Mulyani kepada kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) HSS, M Noor mewakili Bupati HSS H Achmad Fikry.

Penghargaan diterima Pemkab HSS saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2018 dengan tema Pengelolaan Keuangan Negara yang Sehat untuk Indonesia Kuat yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Perbe ndaharanNegara (DJPBN) di Dhanapala Auditorium, Kementerian Keuangan Jakarta Pusat, Kamis (20/9).

Penghargaan dari Pemerintah RI kepada Pemkab HSS atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2013 sampai 2017. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved