Berita Kalteng

Personil dan Tenaga Kesehatan Polda Kalteng Tiba di Lokasi Gempa Palu, Ini yang Mereka Lakukan

Bantuan korban gempa dan Tsunami yang dibawa Polda Kalteng, Senin (8/10/2018) tiba dan didistribusikan kepada korban gempa Palu.

Personil dan Tenaga Kesehatan Polda Kalteng Tiba di Lokasi Gempa Palu, Ini yang Mereka Lakukan
HO/Polda Kalteng
Kapolda Kalteng, Irjen Pol Anang Revandoko (tengah baju seragam coklat) saat di lokasi gempa Sulteng, Palu dan Donggala 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Bantuan untuk korban gempa dan Tsunami yang dibawa oleh Polda Kalimantan Tengah, Senin (8/10/2018) sudah tiba dan didistribusikan untuk korban gempa.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kalteng, Adex Yudisman, dilokasi gempa mengatakan, pihaknya datang ke lokasi gempa di Sulawesi Tengah, sebanyak 50 orang ditambah sebanyak 25 orang tenaga dokter.

"Saat ini, kami sedang bekerja untuk membantu korban gempa, tim mencpai 75 orang terdiri dari personil Polda mencapai 50 orang dan tim medis mencapai 25 orang, bantuan kami salurkan untuk korban gempa dan tsunami," ujarnya.

Sementara itu, dia juga menjelaskan fokus penyebaran tim dan bantuan dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara Sulteng dan Maboro yang hingga saat ini sudah ada penanganan koban gempa,"ujar Adex.

Baca: Mario Gomez Sebut Liga Indonesia Kotor, Ini Ucapkan Pamit kepada Persib dan Bobotoh

Baca: Hasil Persija Vs Perseru - Gol Penalti Marko Simic Buat Persija Tahan Imbang Perseru

Adex mengatakan, pihaknya punya kegiatan yang sudah terprogram dalam penyaluran bantuan dan pemanfatan renaga kesehatan yang ada di lokasi gempa dan tsunami.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah menghibur anak-anak yang ada di lokasi gempa agar trauma paska gempa bisa dihilangkan salah satunya dengan menghibur anak - anak korban gempa tersebut yang langsung dilakukan Kapolda Kalteng. (www.banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved