Berita HST

Semua Dokumen di Panwaslu BAS Terbakar, Ketua Bawaslu HST Akui Proses Administrasi Terganggu

Ahsani menjelaskan, semua dokumen yang ada di kantor Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) tersebut ikut terbakar.

Semua Dokumen di Panwaslu BAS Terbakar, Ketua Bawaslu HST Akui Proses Administrasi Terganggu
Banjarmasinpost.co.id/hanani
Ketua Bawaslu HST, Ahsani ikut membantu menurunkan plang nama kantor Panwaslucam BAS, Senin (8/10/2018) pascabangunan tersebut dihanguskan api. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kebakaran di Jalan Kesuma Bangsa Rt 02 Kelurahan Birayang, Kecamatan BAtangalai Selatan (BAS)  Hulu Sungai Tengah, selain menghanguskan enam unit rumah warga, juga enghanguskan Kantor Panwaslu Kecamatan setempat, Minggu 7 Oktober 2018, pukul 22.00 Wita.  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  Kabupaten Hulu Sungai Tengah Ahsani, Senin (8/10/2018) menyatakan telah melakukan pemantauan langsung ke lokasi, pasca musibah tersebut.

Ahsani menjelaskan, semua dokumen yang ada di kantor Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) tersebut ikut terbakar. Termasuk peralatan kantor yang meliputi alat tulis kantor dan perangkat komputer serta mebel. “Tentunya ini menggangu proses pengadministrasian baik hasil pengawasan maupun keuangan,”kata Ahsani.

DIsebutkan, untuk sementara, Panwaslucam BAS berkantor di rumah Kepala Sekretariat Panwaslu Kecmatan BAS, sampai ada arahan atau keputusan berikutnya. UNtuk sementara, kata Ahsani, pihaknya meminta Panwaslucam BAS menginventarisasi barang-barang dan dokumen yang terbakar.

“Kami juga mengimbau agar anggota Panwaslucam untuk tetap semangat dalam melanjutkan kegiatan pengawasan yang sudah menjadi tugas, wewenang dan tanggungjawab Panwaslucam,”katanya. Kepada anggota Panwaslucam, pihaknya juga meminta agar mereka memberikan motivasi dan semangat kepada Panwaslu di kelurahan dan desa-desa untuk tetap melaksanakan tuga sseperti biasa, serta selalu berkoordinas dengan Bawaslu HST.

Baca: Olla Ramlan Salut Pada Khabib Nurmagomedov Penakluk Conor McGregor Karena Pesan Petarung Ini

Baca: LIVE STREAMING OChannel - Live Streaming Borneo FC vs Persipura Siaran Langsung O Channel Liga 1

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Jalan Kesuma Bangsa Birayang, Kecamatan BAS, HST dibuat geger dengan munculnya kobaran api di bagian belakang Kantor Pannwaslucam, Minggu malam, pukul 22.00 Wita. Api tiba-tiba membesar dan merember ke bangunan di sekitarnya yang berbahan kayu.

Selain membakar kantor Panwaslucam, api juga menghanguskan enam unit rumah lainnya, hingga enam keluarga itupun kehilangan tempat tinggal. Api baru berhasil dipadamkan secara sempurna oleh 25 unit BPK sekitar pukul 00.10 Wita. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian ditaksir Rp 800 juta. Mengenai penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek BAS.

Sementara belum selesai memadamkan api di Birayang tersebut relawan BPK kembali harus bekerja keras dan berbagi tugas memadamkan api di Jalan Keramat Manjang, Barabai, belakang Masjid Nurul Hikmah, yang berkobar dihari yang sama, sekitar pukul 23.30 wita. Untuk musibah kebakaran di sana, lima unit rumah terdiri sembilan keluarga dan 22 jiwa kehilangan tempat tinggal.  (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help