Berita Kabupaten Banjar

Hj Raudhatul Wardiyah Minta Agar Satukan Tekad Tingkatkan Kualitas Guru PAUD di Kabupaten Banjar

Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Banjar agar bisa menjadi media terbaik dalam pendidikan anak pada masa emas.

Hj Raudhatul Wardiyah Minta Agar Satukan Tekad Tingkatkan Kualitas Guru PAUD di Kabupaten Banjar
HO/Kominfo Pemkab Banjar
Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah menyaksikan penandatangan MoU Wajib PAUD Satu Tahun sebelum masuk SD. 

BANJARMASINPOST.CO.ID — Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Banjar agar bisa menjadi media terbaik dalam pendidikan anak pada masa emas. Hal ini diungkapkan Bunda PAUD Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah, Selasa (9/10).

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar itu mengatakan, perkembangan mereka agar kelak anak-anak menjadi generasi emas, generasi yang unggul dan berkarakter brakhlak mulia cerdas serta memiliki wawasan yang luas.

Menurutnya, peran para pendidik atau guru PAUD sangat penting, karena itu guru PAUD harus cerdas kreatif dan inovatif agar anak-anak bisa betah belajar. Semoga para pendidik PAUD di Kabupaten Banjar kedepannya semakin berkreatif dan inovatif, mengutip kata dari Sayidina Umar.

“Didiklah putra putri mu kerena mereka hidup pada satu zaman yang tidak sama dengan zaman kita,” ucap Istri Bupati Banjar itu.

Dia mengatakan, bersyukur Pemerintah Kabupaten Banjar memberikan perhatian khusus kepada PAUD yang ada. Disebutkannya, seperti mengadakan Workshop Pembelajaran PAUD Aktif, Kreatif dan menyenangkan melalui Teknik Bernyanyi, Bercerita dan Gerak Lagu.

Baca: LIVE STREAMING Persib Bandung vs Madura United Liga 1 2018 - Link Live Streaming Indosiar

Hj Raudhatul Wardiyah meminta agar satukan tekad melangkah bersama meningkatkan kualitas para pendidik guru PAUD di Kabupaten Banjar. Salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan seperti workshop itu, karena peran guru PAUD sangat penting dalam jenjang pendidikan anak-anak.

Workshop diikuti Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI), di Aula KH Kasyful Anwar Dinas Pendidikan Martapura, Kabupaten Banjar, Senin (8/10) kemarin.

Juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar, M Iqbal Khalilurrahman dan Narasumber Perwakilan Kemendikbud RI, Sinu Widodo.

Sebelum Workshop Pembelajaran PAUD Aktif, Kreatif dan Menyenangkan dimulai telah dilakukan penandatangan komitmen Wajib PAUD Satu Tahun Pra SD, sesuai dengan peraturan pemerintah No 2 tahun 2018 mengenai standart pelayanan minimal diikuti peserta 500 lebih dari IGTKI dan HIMPAUDI Se-Kabupaten pengurus kabupaten dan seluruh kecamatan yang menjadi pengurus di kecamatan untuk IGTKI. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help