Pilpres 2019

Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin Pastikan Jalin Hubungan dengan Sandiaga Uno di Pilpres 2019

Dalam menjalani masa Pilpres 2019, Erick Thohir menegaskan akan terus menjaga hubungan baik dengan Calon wakil presiden nomor Sandiaga Uno.

Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin Pastikan Jalin Hubungan dengan Sandiaga Uno di Pilpres 2019
tribun jabar
Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Dalam menjalani masa Pilpres 2019, Erick Thohir menegaskan akan terus menjaga hubungan baik dengan Calon wakil presiden nomor Sandiaga Uno.

Pernyataan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin itu sekaligus menanggapi harapan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie agar keduanya bisa menjembatani penyelesaian konflik yang sewaktu-waktu bisa terjadi antara kubu Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga.

"Ya kami baik hubungannya, seperti sebelum-belumnya yang namanya persahabatan itu kan terus berjalan apalagi kalau kita lihat di masa lalu dan di masa yang datang," kata Erick usai bertemu dengan Aburizal di kediaman Aburizal, kawasan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Meski demikian, ia mengakui dirinya dan Sandiaga sedang menjalani tugas yang berbeda. Sehingga Erick menghormati posisi Sandiaga sebagai cawapres.

Baca: Syarat Baru Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id Dirilis Kemenpan RB, 2.117.182 Pelamar Terdaftar

Baca: Sanksi Khabib Nurmagomedov Usai Rusuh dari Conor McGregor di UFC 229 Diungkap Presiden UFC

Di sisi lain, Erick menilai persahabatannya dengan Sandiaga juga sesuai dengan arahan Joko Widodo agar Pilpres 2019 berjalan dengan damai.

"Pak Joko Widodo membuat statement sangat clear tugas saya itu sebagai profesional pasti harus menjaga apa arahan beliau dan tentu tadi apa yang disepakati oleh partai koalisi," ungkapnya.

Sebelumnya Aburizal mengatakan, persahabatan Erick dan Sandiaga berperan strategis dalam menjaga kondusivitas Pilpres 2019.

Ia mengatakan, jika ada tindakan yang tak pantas dari kubu Prabowo-Sandiaga, Erick bisa menemui Sandiaga untuk segera menyelesaikan persoalan.

Baca: Link Live Streaming Pengamatan Hilal Safar 1440 H dan Doa Safar, BMKG : Serentak di 1 Provinsi

Baca: Jadwal Liga Champion 2018/2019 matchday 3 Live RCTI Selasa (9/10), Juventus, MU, Real Madrid Main

Hal yang sama juga berlaku sebaliknya jika kubu Jokowi-Ma'ruf bertindak tak pantas terhadap kubu Prabowo-Sandiaga. "Kalau ada satu kata-kata yang kurang pantas dari kubu Pak Prabowo supaya Erick bisa datang ke Sandi dan kemudian Sandi bisa membenahkannya. Kalau ada yang kurang baik dari kubu kita. Biar Sandi yang beri tahu pada Erick," kata dia.

Politisi senior Golkar yang akrab disapa Ical itu menekankan kedua kubu untuk menjunjung perdamaian dan keamanan selama tahapan Pilpres 2019 berlangsung.

"Supaya damai aman masyarakat tidak terpecah, kalau ini bisa kita capai maka pemilu itu bisa jadi pemilu yang baik," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Erick Thohir Pastikan Terus Jalin Hubungan Baik dengan Sandiaga"

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help