Berita Kabupaten Banjar

Penyidikan Kasus Dugaan Penyelewengan Dana Kunker DPRD Banjar, ini Kata Kajati Kalsel

Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar sudah menegaskan bahwa untuk penyidikan kasus dugaan perjalanan dinas fiktif anggota DPRD Banjar

Penyidikan Kasus Dugaan Penyelewengan Dana Kunker DPRD Banjar, ini Kata Kajati Kalsel
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsel, Ade Adyaksa (kiri) didampingi Kepala Kejari Kabupaten Banjar, Muji Martopo saat melihat-lihat kantoe Kejari Banjar, Selasa (9/10). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar sudah menegaskan bahwa untuk penyidikan kasus dugaan perjalanan dinas fiktif anggota DPRD Banjar tetap lanjut.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsel, Ade Adyaksa disela melakukan kunjungan kerja di Kantor Kejari Kabupaten Banjar meminta masyarakat jangan beropini dalam proses penyidikan kasusnya.

“Saya minta masyarakat jangan beropini dalam kinerja Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar dalam menuntaskan kasus (kunker DPRD Banjar, Red). Karena dalam penyelesaian masalah hukum tidaklah sesimple yang terlihat,” katanya, Selasa (9/10).

Baca: Gempa Guncang Wajo! Ini Doa Saat Gempa Bumi dan 7 Tips Selamat Saat Gempa Terjadi

Ditanya, kebenaran informasi yang menyebabkan kasus itu berlarut karena dugaan melibatkan salah satu partai politik yang merupakan koalisi pemerintah, kembali dirinya meminta media juga jangan beropini terhadap kasus tersebut.

Pasca diberitakan, seorang anggota DPRD Banjar angkat bicara.
Perempuan yang aktif di sejumlah organisasi kewanitaan di Kabupaten Banjar ini mengharapkan, secepatnya kasus tersebut dituntaskan.

“Terutama yang joki harus diusut tuntas. Yang pasti semoga secepatnya dituntaskan, kasian kami yang tidak pernah bejoki terkena imbasnya,” katanya.

Baca: Conor McGregor Minta Maaf? Percakapan Khabib Nurmagomedov di Akhir Ronde 3 UFC 229 Terungkap

Diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar di bawah kepemimpinan Muji Murtopo dalam sepekan terakhir kembali mengorek keterangan beberapa staf sekretariat DPRD Banjar.

Proses dalam penyelidikan dugaan penyimpangan dana kunjungan kerja DPRD Banjar.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar, Muji Martopo mengatakan, kasus dugaan penyelewengan dana kunker anggota DPRD Banjar masih terus lanjut.

Baca: Reaksi Kubu Prabowo-Sandiaga Saat Kebohongan Ratna Sarumpaet Disebut Settingan Oleh Politisi PDIP

Pihaknya masih memanggil saksi-saksi pendamping kunker, dalam hal ini staf sekretariat DPRD Banjar.

Halaman
12
Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved