Berita Banjar

Perekaman di Kecamatan Terkendala, Warga Mataraman Diimbau Rekam KTP di Disdukcapil Banjar

Disdukcapil Kabupaten Banjar berikan informasi perihal kepengurusan dokumen kependudukan di Kecamatan Mataraman, Selasa (9/10/2018).

Perekaman di Kecamatan Terkendala, Warga Mataraman Diimbau Rekam KTP di Disdukcapil Banjar
banjarmasin post group/ isti rohayanti
Sejumlah Pembakal dan aparat Desa di Kecamatan Mataraman menghadiri acara silaturahmi di aula Kecamatan Mataraman. Pada kegiatan tersebut, Bupati Banjar, H Khalillurrahman dan sejumlah kepala dinas pada SKPD Kabupaten Banjar berhadir, termasuk Kepala Disdukcapil Kabupaten Banjar, Azwar yang memberikan informasi tentang pengurusan dokumen kependudukan, Selasa (9/10). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)  Kabupaten Banjar berikan informasi perihal kepengurusan dokumen kependudukan di Kecamatan Mataraman, Selasa (9/10/2018).

Oleh Kepala Disdukcapil Kabupaten Banjar, Azwar,  ia mengajak masyarakat untuk segera membuat kartu identitas penduduk. Selain itu memeriksa data di KTP bagi yang sudah memiliki. Hal itu dikhawatirkan karena adanya kesalahan yang belum disadari pada data tersebut. 

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan satu program pemerintah pusat, yakni bagi warga Indonesia yang berusia 23 tahun tapi belum memiliki KTP, Maka wajib melalukan perekaman data.

Tentunya, karena saat ini ujar Azwar perekaman KTP di kecamatan masih terkendala. Sehingga masyarakat harus mendatangi Kantor Disdukcapil Kabupaten Banjar untuk pembuatan KTP.

Baca: Syarat Baru Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id Dirilis Kemenpan RB, 2.117.182 Pelamar Terdaftar

Baca: Jadwal Liga Champion 2018/2019 matchday 3 Live RCTI Selasa, Juventus, MU, Real Madrid Main

Baca: Salah Bisa Fatal! Cek Hal Ini Saat Mendaftar CPNS di Link sscn.bkn.go.id, Pendaftaran CPNS 2018

Baca: Sanksi Khabib Nurmagomedov Usai Rusuh dari Conor McGregor di UFC 229 Diungkap Presiden UFC

Lantas, ia pun mengimbau agar seluruh masyarakat di Kecamatan Mataraman secepatnya mengurus dokumen kependudukan. Terlebih hal itu sangat penting dan menandakan kalau yang bersangkutan merupakan warga negara Indonesia.

Tak adanya perekaman di kecamatan juga diiyakan oleh Camat Mataraman, Rubaini. Ia mengatakan alat perekaman di kecamatan Mataraman mengalami kerusakan. Sehingga untuk pembuatan E KTP memang harus ke Kantor Disdukcapil Kabupaten Banjar

(banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti) 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help