Dugaan Ratna Sarumpaet Dianiaya

Saksi Kasus Hoax Ratna Sarumpaet Sebut Ratna Diminta Prabowo Lapor Polisi

Saksi Kasus Hoax Ratna Sarumpaet Sebut Ratna Diminta Prabowo Lapor Polisi

Saksi Kasus Hoax Ratna Sarumpaet Sebut Ratna Diminta Prabowo Lapor Polisi
warta kota
Ratna Sarumpaet saat digiring ke Polda Metro Jaya, Jakarta. Kamis (4/10/2018) Ratna Sarumpat yang sebelumnya diamankan polisi Bandara Soekarno Hatta dicegah keluar negeri oleh imigrasi, Pencegahan Ratna Sarumpaet diduga terkait UU ITE. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pihak kepolisian menghadirkan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal sebagai saksi kasus hoax Ratna Sarumpaet.

Said mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sempat meminta Ratna Sarumpaet melapor polisi dan melakukan visum setelah mendengar cerita Ratna soal pengeroyokan di Bandung yang akhirnya terungkap sebagai hoax.

Menanggapi hal itu, lanjut Said, Ratna Sarumpaet mengaku pesimistis kasusnya dapat terpecahkan meski telah dilaporkan ke polisi. Saat itu, kata Said, Prabowo menawarkan bantuan hukum untuk Ratna melalui ACTA atau bidang hukum Partai Gerindra jika Ratna mau melapor kepada polisi.

"Lalu, (Prabowo sampaikan) kalau memang kamu pesimistis tidak bisa ditindaklanjuti oleh polisi, Pak Prabowo menyampaikan saya akan bicara dengan Pak Kapolri, tidak boleh ada kekerasan demokrasi. Jadi Pak Prabowo pesannya jelas, tetap sejuk karena saya ada di situ dan ini mungkin tidak terekspose oleh media selama ini," paparnya Said di Mapolda Metro Jaya, Selasa (9/10/2018)..

Baca: Ratna Sarumpaet Menangis Ingin Bertemu Prabowo Sebelum Hoax Ratna dan Dibahas di ILC TV One

Baca: Surat Ratna Sarumpaet Dibacakan di ILC TV One yang Bahas Hoax Ratna, Ini Isinya

Said selesai diperiksa polisi sebagai saksi dalam kasus kebohongan atau hoaks yang menjerat Ratna. Adapun Ratna berbohong dengan mengaku dikeroyok orang.

Hingga akhirnya, kata Said, pada tanggal 3 Oktober 2018 atau sehari setelah pertemuan tersebut, Ratna menggelar konferensi pers dan mengumumkan bahwa cerita pengeroyokan atas dirinya itu kebohongannya belaka.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (9/10/2018).

Jadwal ILC Soal Hoax Ratna Sarumpaet di TV One
Jadwal ILC Soal Hoax Ratna Sarumpaet di TV One (Twitter TVonenews)

Ratna mengaku bahwa pada tanggal 21 September 2018 ia tak berada di Bandung untuk mengikuti konferensi internasional.

Saat itu, Ratna tengah menjalani perawatan kesehatan di RS Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat untuk menjalani sedot lemak di bagian pipi. Ratna kemudian ditetapkan tersangka atas kasus penyebaran berita bohong atau hoaks dan kini tengah menjalani masa penahanan sejak Jumat (5/10/2018).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Said Iqbal: Ratna Sarumpaet Ngaku Pesimistis Saat Diminta Prabowo Lapor Polisi",

Editor: Restudia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved