Berita Balangan

SMPN 1 Lampihong Dinilai Tim Dalam Lomba Sekolah Sehat, Ini Harapan Pihak Sekolah

Tahap penilaian dan verifikasi langsung ke sekolah-sekolah peserta telah dilaksanakan dari tanggal 24 September 2018 s/d 04 Oktober 2018.

SMPN 1 Lampihong Dinilai Tim Dalam Lomba Sekolah Sehat, Ini Harapan Pihak Sekolah
ist
Tim saat melakukan penilaian lomba sekolah sehat di SMPN 1 Lampihong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Lomba sekolah sehat tingkat Kabupaten Balangan tahun 2018 mulai masuk tahap penilaian untuk sekolah yang akan dinilai dari jenjang TK, SD dan SMP sederajat.

Untuk jenjang SMP sederajat ada 5 sekolah yang ikut yakni SMPN 1 Halong, SMPN 4 Paringin, SMPN 3 Paringin dan SMPN 3 Batumandi serta SMPN 1 Lampihong yang tahun ini mewakili Kecamatan Lampihong.

Tahap penilaian dan verifikasi langsung ke sekolah-sekolah peserta telah dilaksanakan dari tanggal 24 September 2018 s/d 04 Oktober 2018.

Tim penilai terdiri dari Dinas pendidikan, Dinas kesehatan dan dari Kementerian Agama Kabupaten Balangan.

Mariatul mewakili tim penilai dalam saat melakukan kegiatan penilaian di SMPN 1 Lampihong kemarin Rabu, (3/10/2018) menyatakan, bahwa apa yang sudah dilakukan dan disiapkan oleh pihak sekolah agar jangan hanya pada saat lomba saja, tapi diharapkan agar kebersihan sekolah dan budaya sehat yang sudah dilaksanakan semua warga sekolah tetap terjaga meski sudah selesai lomba dan selesai penilaian.

Baca: LIVE STREAMING Persib Bandung vs Madura United Liga 1 2018 - Link Live Streaming Indosiar

Sementara itu, kepada banjarmasinpost.co.id, Selasa (9/10/2018) Agus salah seorang Kader Kesehatan Remaja SMPN 1 Lampihong menyatakan, kegiatan kemarin sangat bermanfaat untuk membekali semua siswa, agar memiliki budaya bersih dan sehat, tidak hanya di sekolah tapi juga di rumah serta di lingkungan masing-masing.

"Dengan adanya kegiatan ini juga makin meningkatkan kebersihan sekolah dan semakin meningkatkan kesadaran semua warga sekolah akan pentingnya sekolah yang sehat dan sekolah yang bersih, semoga kesadaran akan kebersihan dan kesehatan ini terus terjaga dan terus meningkat," katanya.

Hairuddin selaku Kepala SMPN 1 Lampihong optimis bisa mendapatkan nilai terbaik, namun menurutnya tujuan utama bukanlah hal itu.

Baca: Live Streaming RCTI - Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Myanmar, Jelang Piala AFF 2018

Ia menyatakan melalui kegiatan penilaian sekoka sehat ini sangat bermanfaat untuk membekali siswa agar menjadi warga sekolah yang sadar akan pentingnya kesehatan dan kebersihan sekolah.

"Sekolah yang sehat dan bersih akan berdampak positif terhadap kesehatan siswa. Sekolah yang bersih dan sehat akan mempengaruhi suasana belajar dan semangat belajar siswa. Suasana dan semangat belajar siswa yang baik dan kondusif tentu saja akan berpengaruh pada prestasi siswa dan prestasi sekolah," ujarnya.(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved