Kriminalitas Kalteng

Tujuh Kilogram Sabu Asal Malaysia Diamankan Polda Kalteng

Jajaran Kepolisian Polda Kalimantan Tengah dan Polres Lamandau, mengamankan sebanyak 7,169 kilogram sabu yang dibawa oleh kurir

Tujuh Kilogram Sabu Asal Malaysia Diamankan Polda Kalteng
tribunkalteng.co/fathurahman
Polisi amankan tersangka PR (27) kelahiran Rantoli Kelurahan Pakeng Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Jajaran Kepolisian Polda Kalimantan Tengah dan Polres Lamandau, mengamankan sebanyak 7,169 kilogram sabu yang dibawa oleh kurir sabu internasional.

Sabu yang dibawa tersebut, diduga merupakan pasokan dari Malaysia yang dibawa menggunakan sebuah mobil avanza dari Lamandau, Kalteng yang berbatasan dengan Kalbar.

Seorang kurir sabu berinisial PR (27) kelahiran Rantoli Kelurahan Pakeng Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, diamankan polisi bersama barang bukti sabu sebanyak 7, 169 kg.

Baca: Terbatas! Daftar Simulasi CAT Tes CPNS 2018 di Sini, Link sscn.bkn.go.id untuk Pendaftaran CPNS 2018

Baca: 13.667 Soal Pendaftaran CPNS 2018 ke Kemenpan RB, Download Contoh Soal di Luar sscn.bkn.go.id

Baca: Conor McGregor Minta Maaf? Percakapan Khabib Nurmagomedov di Akhir Ronde 3 UFC 229 Terungkap

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng, Kombes Pol Agustinus Suprianto, Selasa (9/10/2018) mengungkapkan, pengungkapan sabu seberat 7, 169 kilogram tersebut setelah pihaknya mendapat informasi dari warga yang menyebut sabu dibawa menggunakan mobil avanza dari Lamandau.

Polisi kemudian melakukan razia kendaraan di Desa Rimba Jaya Kecamatan Sematu Jaya, Lamandau, dan memeriksa kendaraan yang ditumpangi tersangka PR yang melaju dari Lamandau menuju Kalsel.

"Kami amankan satu mobil didalamnya berisi dua tas ransel yang dibagian dalamnya ternyata berisi sabu enam bungkusan besar dengan berat total 7,169 kg sabu. Namun, sebelum mobil dihentikan, polisi sempat kejar-kejaran dengan pelaku, hingga akhirnya tertangka, kaki pelaku ditembak," ujarnya.

www.banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved