Berita Tanahbumbu

25 Pasangan Calon Suami Istri Dapat Bimbingan Pranikah, Kepala Kemenag Inginkan Ini

Sebanyak 25 pasangan yang hendak melaksnakan kegiatan pernikahan di Kecamatan Kusan Hilir Tanahbumbu mendapatkan arahan.

25 Pasangan Calon Suami Istri Dapat Bimbingan Pranikah, Kepala Kemenag Inginkan Ini
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Sebanyak 25 pasangan yang hendak melaksnakan kegiatan pernikahan di wilayah Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Sebanyak 25 pasangan yang hendak melaksnakan kegiatan pernikahan di wilayah Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu mendapatkan arahan.

Arahan itu langsung diberikan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tanahbumbu, H Abdul Basit, Rabu (10/10/18) bertempat di KUA Kusan Hilir Tanahbumbu.

Pasangan itu, diberikan bimbingan perkawinan atau pranikah. Sebab, setelah pernikahan tidak mudah menjalaninya dan harus saling mengerti. Hidup bersama pasangan semuanya harus saling menghargai dan menghormati pasangannya, dan ada suka dukanya.

Selain itu, menjaga suasana dalam rumah tangga juga harus dijaga dengan baik. Sebab, satu terkena masalah, pasangan juga akan terkena imbasnya karena tidak hidup sendiri lagi.

Baca: Hasil Akhir Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi : Skor Akhir 1-2, Dominasi Sia-sia

Dalam hubungan rumah tangga yang disebut adalah istri dari si A atau suami dari si B. Sehingga semuanya sama-sama terkena dan disitu lah harus menjaga secara bersama-sama.

"Jadi sebelum mereka melaksanakan pernikahan harus ada bimbingan pernikahan agar mereka tahu arti perkawinan," katanya.

Dari 25 pasangan itu, semuanya tidak ada yang dibawah umur. Semuanya sudah boleh melaksanakan pernikahan sesui ketentuan yang berlaku.

"Pemberian pembekalann ini sifatnya diskusi. Sehingga semuanya bisa betranya dan mencari solusi saat menjalani kehidupan berumah tangga," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved