Daihatsu Astec Open 2018

645 Pebulutangkis se Indonesia Ambil Bagian dalam Turnamen Daihatsu Astec Open 2018

Sebanyak 645 pebulutangkis ambil bagian dalam kejuaraan bulutangkis bertajuk, Turnamen Daihatsu Astec Open 2018

645 Pebulutangkis se Indonesia Ambil Bagian dalam Turnamen Daihatsu Astec Open 2018
banjarmasinpost.co.id/mariana
Press Conference Daihatsu Astec Badminton Open 2018, di Treepark Hotel, Banjarmasin, Rabu (10/10/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 645 pebulutangkis ambil bagian dalam kejuaraan bulutangkis bertajuk, Turnamen Daihatsu Astec Open 2018, yang berlangsung di Banjarmasin 16-20 Oktober 2018.

Banjarmasin menjadi kota kedelapan tempat penyelenggaraan ajang Daihatsu Astec Open. Selain Banjarmasin, ajang ini juga digelar di Bandung, Bali, Makassar, Yogyakarta, Pontianak, Batam, Padang, Manado, dan seri terakhir di Jakarta.

Ketua Harian Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalimantan Selatan (Kalsel), Edy Soekarno mengungkapkan, dari 645 pebulutangkis yang ikut serta, 150 di antaranya berasal dari Kalsel selaku tuan rumah.

Baca: Link Live Streaming Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi - Siaran Langsung RCTI Mulai 15.00 WIB

"Selain Kalsel, juga diikuti Kalimantan lainnya kecuali Kalimantan Utara. Karena jumlah peserta melebihi target sehingga pertandingan menggunakan dua GOR, GOR Hasanuddin HM dan GOR Hippindo dengan total delapan court," jelas Edy kepada Banjarmasinpost.co.id.

Adanya ajang ini di Banjarmasin, Edy mengharapkan bibit-bibit pebulutangkis dari banua dapat terekspos. Kejuaraan ini juga dapat menambah jam terbang pebulutangkis yang masih katgeori kelompok umur.

Baca: Jadwal MotoGP Jepang 2018 Live Trans7 - Kritik Pedas Valentino Rossi ke Yamaha Usai Seri Thailand

Sebelumnya pada 2017 lalu, penyelenggaraan Daihatsu Astec Open berlangsung di Balikpapan, Kalimantan Timur. Dan tahun ini Banjarmasin berkesempatan menjadi tuan rumah karena dipilih oleh pihak Daihatsu dan Astec.

"Alasan kami memilih Banjarmasin agar penyelenggaraan ini dapat berjalan adil di seluruh daerah di Indonesia, di Pulau Kalimantan sendiri sebelumnya digelar di Balikpapan, sehingga kemungkinan di gelaran selanjutnya bisa di wilayah Kalimantan yang lain," ujar Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra.

Baca: Marcel Sukses Melakukan Brace Beruntun, ini Tanggapan Asisten Pelatih Barito Putera

Dia pun berharap, turnamen ini dapat berkontribusi memgembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia. Ditambahkan Amelia Tjandra, para juara di Daihatsu Astec Open ini akan beradu dengan pemenang Daihatsu Open di Jepang untuk kategori kelompok umur. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved