Berita Kotabaru

Aruh Sastra XV Digelar di Kotabaru

Setelah beberapa tahun silam sukses melaksanakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru melalui Dinas Kebudayaan

Aruh Sastra XV Digelar di Kotabaru
istimewa
Aruh Sastra Kalimantan Selatan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Setelah beberapa tahun silam sukses melaksanakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kembali menyelenggarakan event kebudayaan.

Event kebudayaan dikemas dalam kegiatan pelaksanaan Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) XV pada Nopember mendatang.

Kegiatan event besar kebudayaan tersebut bakal lebih semarak, karena penyelenggara juga melibatkan para seniman dari luar Kotabaru khususnya, Kalimantan Selatan umumnya.

Baca: Tradisi Mandi Safar di 3 Kabupaten di Indonesia untuk Tolak Bala dan Berbagai Mitosnya

Secara umum persiapan sudah dilakukan dengan matang oleh panitia, khususnya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotabaru.

Adapun kegiatan dilaksanakan pada event Aruh Sastra XV tahun 2018 ini, meliputi pagelaran apresiasi sastra, peluncuran buku antologi aruh sastra, festival mamanda, dan festival film puisi.

Tidak cukup hanya di situ. Penyelenggara juga melaksanakan kemah wisata sastra pelajar, seminar sastra, lomba menulis puisi dan cerpen, lomba baca puisi dan musikalisasi puisi, ziarah dan kunjungan wisata.

Baca: Saran BKN Jika Nama Kampus & Program Studi Tak Muncul di Sscn.bkn.go.id, Pendaftaran CPNS 2018

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotabaru Khairian Anshari, mengatakan digelarnya event Aruh Sastra bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan minat baca terhadap buku karya sastrawan kalimantan selatan.

Selain meningkatkan daya apresiasi masyarakat kalimantan selatan terhadap karya sastra, menjalin silaturahmi, komunikasi dan kerjasama antara seniman.

Oleh karena itu, tambah Khairian untuk lebih menyemarakan kegiatan berbagai kalangan ikut berpartisipasi.

Baca: Kisah Drama Korea Tale of Fairy Hebohkan Netizen, Disebut Mirip Dongeng Indonesia, Jaka Tarub

Antara lain Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten/kota, dinas-dinas terkait, seniman, mahasiswa dan pelajar kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan, serta masyarakat Kotabaru.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help