Asian Para Games 2018

Atlet Kalsel Ini Gagal Rebut Perunggu Usai Dikalahkan Korea Selatan di Asian Para Games 2018

Pada perebutan tempat ketiga nomor compound open putra, yang digelar di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno, Senayan

Atlet Kalsel Ini Gagal Rebut Perunggu Usai Dikalahkan Korea Selatan di Asian Para Games 2018
Istimewa
Paralimpian NPC Kalsel, M Ali (kostum merah) sebelum bertanding di perebutan tempat ketiga nomor compound putra cabang panahan, Asian Para Games 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Harapan paralimpian National Paralympic Commitee (NPC) Kalimantan Selatan (Kalsel), M Ali merebut medali di cabang panahan Asian Games 2018 harus pupus.

Pada perebutan tempat ketiga nomor compound open putra, yang digelar di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (9/10/2018), M Ali berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Kweon Hyun Ju.

Ali sapaan akrabnya, harus mengakui keunggulan Kweon Hyun Ju yang berhasil mengumpulkan total nilai 139. Sedangkan pemanah asal Kota Banjarbaru ini harus puas mengumpulkan nilai 121.

Sebelumnya di babak semifinal, M Ali juga dipaksa menyerah oleh pemanah Korea Selatan lainnya, Lee Ouksoo dengan skor tipis 146-145.

Baca: Harga Premium Batal Naik Rabu (10/10) Setelah Presiden Jokowi Lakukan Ini

"Saya mohon maaf karena belum bisa meraih medali perunggu untuk Indonesia, saya berharap di kejuaraan lainnya beberapa waktu mendatang bisa lebih baik lagi," Ucap Ali.

Sementara itu, Ketua NPC Banjarbaru yang bertugas memonitoring paralimpian Kalsel, Sumansyah mengatakan, terdapat faktor non teknis yang menjadi faktor Ali gagal meraih perunggu di perebutan tempat ketiga.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming RCTI Timnas Indonesia vs Myanmar, Link Live Streaming RCTI Disini

"Ada masalah di alat pada perebutan tempat ketiga, tali panahnya sedikit terurai sehingga anak panah yang ditancapkan menjadi tidak tepat sasaran," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Dia pun berharap, di event selanjutnya untuk tim pelatih harus mengecek secara benar kelayakan alat yang digunakan sebelum bertanding.

Baca: Hasil Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi : Penalti, Indonesia Kembali Tertinggal 1-2

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help