Berita Tanahbumbu

Dana Terkumpul di BPBD Tanahbumbu Hingga Rabu (10/10) Sekitar Rp 200 Juta

selama 4 hari melakukan penggalangan dana di kawasan perempatan Simpangempat Tanahbunbu, bisa menggalang dana sebesar Rp 15 juta

Dana Terkumpul di BPBD Tanahbumbu Hingga Rabu (10/10) Sekitar Rp 200 Juta
Man Hidayat
Sumbangan yang masuk ke BPBD Tanahbumbu bukan hanya dalam bentuk uang, tetapi juga banyak yang memberikan bantuan logistik. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Jurnalis yang ada di Kabupaten Tanahbumbu beberapa hari belakngan juga melaksanakan aksi sosial peduli korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Doggala, Sigi serta Mamuju Sulawesi Tengah.

Alhasil, selama 4 hari melakukan penggalangan dana di kawasan perempatan Simpangempat Tanahbunbu, bisa menggalang dana sebesar Rp 15 juta. Dana yang terkumpul tersebut langsung diserahkan ke penerima penyaluran bantun dana yakni BPBD Tanahbumbu.

Koordinator penggalangan dana Jurnalis Tanbu Peduli, Ilham mengatakan dana tersebut sudah diserahkan melalui Sekretris Daerah Tanbu yakni H Rooswandi Salem dan langsung diserahkan ke BPBD Tanbu.

"Ini sebagai rasa peduli kita kepada saudara-saudara kita. Bantuan dari kita sangat dibutuhkan, bantuan yang terkumpul merupakan sumbangan dari masyarakat Tanbu dan kawan-kawan jurnalis di Tanbu," katanya.

Baca: Dihadapan Anak-anak Banjar, Aris Merdeka Sirait Sebut Gadget Sebagai Tsunami Teknologi


Sementara itu, Kepala BPBD Tanbu Eryanto Rais, Rabu (10/10/18) mengatakan saat ini bantuan dana sudah diterima dari berbagai kalangan yang melakukan penggalangan dana. bPBD selaku penerima penyaluran bantuan nanti akan disalurkan ke Provinsi Sulteng langsung.

Menurutnya, sumbangan yang masuk ke BPBD bukan hanya dalam bentuk uang, tetapi juga banyak yang memberikan bantuan logistik hingga pakaian layak pakai. Semuanya dipisah dan disalurkan kepada saudara-saudara kita di Sulteng.

"Alhamdulillah, dana yang terkumpul hingga saat ini sudah sekitar Rp 200 jutaan di BPBD Tanbu," katanya.

Baca: Kapolda Kalsel Kunjungan Kerja ke Balangan, Ini yang Disampaikan Dihadapan Bupati dan Pejabat


Dia juga mengatakan penerimaan penggalanagan masih terus dibuka. Posko penggalangan dana di BPBD Tanbu dibuka sejak 1 Oktober lalu. Sementara penutupan penerimaan di BPBD akan dilangsungkan pada 15 Oktober tahap pertama.

"Setelah batas tanggal ditentukan, kami akan lakukan pengiriman bantuan ke Provinsi Sulteng sambil menuggu arahan dari Bapak Bupati untuk jadwal pengirimannya. Baru saja hari ini juga dermawan memberikan bantuan logistik ke BPBD Tanbu," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help