Berita Banjar

Demi Kenyamanan, Dinkes Banjar Perluas Puskesmas Mataraman

Proyek pembangunan 11 Puskesmas di Kabupaten Banjar telah terlaksana sejak Juli 2018 lalu.

Demi Kenyamanan, Dinkes Banjar Perluas Puskesmas Mataraman
banjarmasin post group/ isti rohayanti
Bupati Banjar, H Khalillurrahman melihat proses pembangunan Puskesmas Mataraman, didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Ikhwansyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Proyek pembangungan 11 Puskesmas di Kabupaten Banjar telah terlaksana sejak Juli 2018 lalu. Dalam pengerjaan tersebut, beberapa Puskesmas mendapatkan ruangan baru serta perluasan tempat.

Di antaranya ialah Puskesmas Mataraman, Jalan Akhmad Yani km 58, Banuaanyar, Danausalak, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar. Bangunan baru puskesmas tersebut sudah berdiri dan masih dalam proses pengerjaan.

Kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (10/10/2018) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Ikhwansyah menyampaikan, pengerjaan tersebut ialah perluasan dari Puskesmas Mataraman. Bahkan nantinya akan ada ruang pertemuan yang disediakan pada bangunan baru itu.

“Tentunya pengerjaan 11 paket bangunan puskesmas di beberapa kecamatan, termasuk Mataraman itu dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ucap Ihkwansyah.

Baca: Solusi Pemerintah Bagi Honorer yang Tak Lolos Pendaftaran CPNS 2018 Terungkap, Cek di sscn.bkn.go.id

Baca: Akhirnya Conor McGregor Dapat Sanksi Pasca Rusuh Usai Dikalahkan Khabib Nurmagomedov di UFC 229

Baca: Sabuk Juara Khabib Nurmagomedov Tetap Aman, Provokasi Kubu Conor McGregor di UFC 229 Terungkap

Baca: Ratna Sarumpaet Menangis dan Minta Bertemu Prabowo, Said Iqbal : Ada 23 Pertanyaan Penyidik

Baca: Reaksi Kubu Jokowi-Maruf Amin Ketika Amien Rais Ancam Ungkap Kasus Mengendap di KPK

Terlebih, ujarnya pelayanan kesehatan merupakan satu dari tiga visi misi utama Bupati Banjar, H Khalillurrahman, yaitu pendidikan, peningkatan infrastuktur dan peningkatan pelayanan kesehatan.

Adanya pembangunan itu pula ia berharap masyarakat bisa merasa lebih nyaman lagi dalam pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut.

Sementara pada Selasa (9/10/2018) kemaren, Bupati Banjar, H Khalillurrahman melakukan kunjungan ke Puskesmas Mataraman. Ia melihat langsung proses pengerjaan dan sempat berinteraksi dengan para pekerja.

(banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved