Berita Banjarmasin

Dessy Lulus Dengan Nilai Sempurna, 100 Persen Lulusan Politeknik Hasnur Diserap Dunia Usaha

Direktur Politeknik Hasnur mengatakan, 100 persen lulusan telah ditampung diserap dunia usaha industri.

Dessy Lulus Dengan Nilai Sempurna, 100 Persen Lulusan Politeknik Hasnur Diserap Dunia Usaha
banjarmasinpost.co.id/burhani yunus
Foto Ketua Umum Yayasan Hasnur Centre Nila Susanti ketika memberikan penghargaan kepada Dessy wisudawati terbaik Politeknik Hasnur. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Politeknik Hasnur mengggelar Sidang Senat Terbuka Dies Natalis VI dan Wisuda IV Politeknik Hasnur Tahun Akademik 2017/2018, Senin (10/10/2018).

Mengambil tema "Tantangan dan Peluang Lulusan Pendidikan Vokasi di Era Digital Disruption" sebanyak 40
wisudawan dan wisudawari dari tiga jurusan di antaranya Teknik Otomotif, Teknik Informatika dan
Budidaya Tanaman Perkebunan mngikuti Wisuda tersebut.

Hadir dalam acara yang berlangsung di Calamus Ballroom Hotel Rattan In Banjarmasin ini, Bupati Barito Kuala, Noomiliyani, ketua umum Yayasan Hasnur Centre, Nila Susanti, Dewan Pembina dan Pengawas Politeknik Hasnur.

Feddy Wanditya,M.T Direktur Politeknik Hasnur mengatakan, 100 persen lulusan telah ditampung diserap dunia usaha industri.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming TVOne PSS Sleman vs PSIM Yogyakarta Liga 2 2018 Pekan 21

Diharapkan penampungan daya kerja lulusan Politehnik Hasnur ini terus berkelanjutan, dan pihaknya terus berupaya melakukan perbaikan terus menerus agar lulusan Politeknik Hasnur terus diserap.

"Sejak berdiri 2012 sampai sekarang Politeknik Hasnur telah meluluskan 218 mahasiswa dan siswi dan semuanya telah diserap dunia usaha industri", jelasnya.

Melihat tantangan kedepan di dunia akademisi, Feddy Wanditya MT mengatakan, ke depan Politeknik Hasnur akan merevisi atau perubahaan kurikulum dengan menyesuaikan kopetensi sesuai dengan industri.

"Insya allah mulai 2019 kurikulum kita perbaharui berbagi materi kuliah harus abdet lagi sesuai dengan perkembangan sehingga ada singkonisasi antara apa yang diajarkan di kampung dengan perkembangan dunia usaha", jelasnya.

Dessy Susanti jurusan Budidaya Perkebunan angkatan 2015 yang merupakan wisudawati terbaik dengan IPK sempurna 4.00 mengaku sangat senang dan bangga perjuangan keras belajar dan untuk menyenangkan kedua orang tua terwujud.

Baca: LIVE STREAMING Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi Jam 15.30 WIB - Link Live Streaming RCTI

"Syukur alhamdullilah saya lulus dengan nilai terbaik," kata putri tertua pasangan Rasidah--Noorripansyah warga Kalimantan Timur ini.

Dessy mengatakan, kiatnya bisa menjadi yang terbaik yakni unyuk membahagika orang tua. Belajarnya santai dengan fokus tujuan dan target", kata Dessy yang sejak duduk sibanhku SMA sudah mendapatkan beasiswa dari SMA Gibs Hasnur Group.

Nada sama juga dikatakan Halimatus Saidah wisudawan tervaik dari jurusan Teknik Informatika 4.0..

"Intinya belajar serius dan fokus pada tujuan," katanya. (banjarmasinpost.co.id/buy)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help